IBL

Sebagai generasi milenial, Tyrese Haliburton tumbuh dengan mengidolakan sosok LeBron James. Kini Haliburton memiliki kesempatan untuk merebut gelar In-Season Tournament dengan sang idola. Babak final antara Los Angeles Lakers vs Indiana Pacers berlangsung besok di T-Mobile Arena, Las Vegas.

“Seperti anak manapun yang lahir pada tahun 2000, Lebron adalah pemain favorit saya saat saya tumbuh dewasa. Sulit bagi dia untuk tidak menjadi idola dari sebagian besar generasi kami,” ungkap Haliburton dilansir melalui ESPN.

“Saat tumbuh dewasa, saya adalah penggemar Cavaliers, lalu menjadi penggemar Heat, lalu Cavs lagi, setelah itu Lakers sebelum saya direkrut. Begitulah yang terjadi,” kata Haliburton merujuk pada tim-tim yang dibela LeBron.

Baca juga: Final Pacers vs Lakers, Tim Gaji Terendah Lawan Tim Gelar Terbanyak

Haliburton sendiri merupakan pemain kelahiran 29 Februari 2000. Artinya saat LeBron mengikuti NBA Draft 2003, Haliburton masih balita. Lalu saat LeBron mengangkat trofi pertamanya pada 2012 bersama Heat, Haliburton baru akan masuk SMP.

Kini keduanya bermain di lapangan yang sama dan masing-masing berambisi menjadi juara In-Season Tournament yang perdana.Lakers dan Pacers sama-sama belum terkalahkan sepanjang turnamen tengah musim ini.

“Bisa bersaing melawannya di kejuaraan ini seperti bagian akhir dari kisah dongeng. Ini akan terasa menyenangkan. Itulah bagian terhebat di NBA. Anda bisa bersaing dengan pemain idola. Saya sangat menantikan pertandingan itu,” kata pemain berusia 23 tahun itu.

Haliburton menjalani musim ketiganya di NBA. Ia terpilih sebagai urutan ke-12 NBA Draft 2020 dari Iowa State oleh Sacramento Kings. Kemudian pada 2022, Haliburton diambil oleh Pacers. Musim lalu ia terpilih dalam All-Star pertamanya.

Pacers melaju sangat meyakinkan di In-Season Tournament 2023. Mereka menyapu bersih fase grup. Pacers menumbangkan dua tim jagoan Wilayah Timur di babak gugur yaitu Boston Celtics dan Milwaukee Bucks.

“Tidak ada yang mengharapkan kami berada di final. Kami mungkin dianggap menelan banyak kekalahan di turnamen ini. Pertandingan lawan Sixers tidak seharusnya kami menangkan. Begitu juga dengan Boston dan Milwaukee yang jelas-jelas kami tidak diunggulkan,” kata Halliburton. (rag)

Foto: Sports Illustrated

Komentar