IBL

Sudah selayaknya seorang Domantas Sabonis masuk dalam perbincangan salah satu pemain terbaik di liga atau bahkan masuk dalam kandidat MVP. Namun, ini semua tak terjadi sampai sekarang. Ini membuat Kepala Pelatih Sacramento Kings, Mike Brown, cukup kecewa. 

Ya, kekecewaan Mike memang sangatlah berdasar. Sebagai pemimpin daftar tripel-dobel musim ini dengan 25 kali, pemain yang akrab disapa Domas ini selayaknya ada di perbincangan tersebut. Perlu diketahui, jumlah tersebut lebih banyak dari salah dua kandidat MVP musim ini, Nikola Jokic dan Luka Doncic. 

"Saya ingin memberikan penghormatan tinggi kepada Domas, pekerjaan yang luar biasa." buka Domas saat Kings menang atas Philadelphia 76ers, Senin (26/3), waktu setempat. "Keberhasilannya memecahkan rekor dobel-dobel beruntun terbanyak dalam sejarah NBA ini sangat fenomenal. Ini tahun yang luar biasa untuk Domas".

"Saya rasa sudah sangat jelas dan seharusnya ia menjadi All Star musim ini. Jelas juga ia harus masuk dalam perbincangan untuk All-NBA Teams. Ia juga seharusnya masuk dalam kandidat MVP dengan caranya bermain. Domas adalah pemain yang luar biasa," imbuhnya. 

"Melihat catatan tripel-dobel yang ia bukukan musim ini juga luar biasa. Ia bergabung dengan jajaran elite seperti Oscar Robertson, Jokic, Bill Russell, hingga Russell Westbrook. Ia benar-benar menakjubkan. Saya harap ia bisa mendapatkan kredit yang memang ia layak dapatkan dari liga dan penggemar NBA," tutup mantan asisten peatih Golden State Warriors ini.

Sorotan memang adalah hal yang menarik di NBA. Sosok Domas yang memulai kariernya bersama Oklahoma City Thunder, lalu Indiana Pacers, dan kini Kings tak pernah mendapatkan sorotan banyak meski menunjukkan performa solid sejak awal. Meski sempat menjadi All Star, publik rasanya tak melihat Domas sebagai salah satu terbaik di bisnis ini. Bahkan mungkin banyak pihak di luar sana yang tak mengingat sosok pemain asal Lithuania ini saat kita menyebtukan 20 pemain terbaik di NBA. 

Menarik melihat bagaimana Domas berkembang ke depannya bersama dengan Kings yang kini menaruh harap kepada De'Aaron Fox, Keegan Murray, dan Malik Monk. Sanggupkah mereka akhirnya mengubah sorotan publik? Sanggupkah mereka membawa Kings melangkah lebih jauh? (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar