IBL

Los Angeles Clippers tergusur dari empat besar. Hal ini tidak lepas dari kekalahan mereka dari Indiana Pacers 116-133 di Crypto.com Arena, Los Angeles. Clippers menelan kekalahan ketiga dalam lima gim terakhir.

“Kami akan menemukan identitas kami. Lawan mencetak poin sangat mudah. Itu membuat kami kesulitan menyerang. Sedikit membuat frustasi. Saya pikir kami akan mencoba mencari cara untuk mengatasi apa yang sedang terjadi ini,” kata James Harden dilansir melalui laman ESPN.

Kondisi Clippers fluktuatif. Pada awal Februari lalu, tim asuhan Tyronn Lue tersebut menduduki posisi unggulan pertama Wilayah Barat. Kini, kurang sebulan sebelum musim reguler berakhir, Clippers (44-27) jatuh ke posisi kelima.

Mereka memiliki rekor identik dengan New Orleans Pelicans. Di sisi lain, Pelicans cukup baik dalam lima gim terakhir. Zion Williamson dkk hanya kalah sekali. Pelican juga mengungguli Clippers 112-104 pada 15 Maret lalu.

Setelah kekalahan dari Pacers hari ini, pelatih Tyronn Lue mengakui bahwa Clippers terlalu lembek. Pacers sampai bisa membuat 17 tripon (28 percobaan) dengan akurasi mencapai 60 persen.

“Kami harus menjadi tim yang tangguh. Yang berarti secara fisik, mental, serangan berkekuatan tinggi, kami bisa mencetak poin dengan berbagai cara yang berbeda. Kami harus memiliki pola pikir defensif. Jadi, apa sekarang kami punya identitas? Menurut saya kami terlalu lembek,” kata Lue.

Lue menyebut saat meraih rekor menang kalah 26-5 pada periode 1 Desember 2023 – 6 Februari 2024, itu merupakan identitas yang ingin mereka miliki. Tapi sekarang Clippers malah terperosok dengan 10-12.

Hari ini menjadi malam yang sulit untuk Clippers. Secara akurasi mereka meraih 54 persen dari 46/85 tembakan. Sayangnya, Clippers kalah dari tripoin. Hanya 6 tripoin yang masuk dari 20 percobaan.

Clippers memiliki 11 gim lagi untuk mengamankan posisi di playoff. Mereka akan bertemu dengan Sixers, Magic, Hornets, Kings, Nuggets, Jazz, Cavaliers, Suns, dan Rockets.

“Lakukan saya dengan benar dan bisa keluar dari situasi ini. Kami punya identitas tapi saat ini identitas kami terguncang karena kami tidak menang,” imbuh Lue. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar