IBL

Chris Paul memasukkan 12 poin dalam 25 menit pada laga Golden State Warriors melawan Indiana Pacers, Jumat malam (22/3) waktu Amerika Serikat. Tapi setelah itu dia dikeluarkan dari permainan (ejected) setelah menerima dua technical-foul beruntun. Masalahnya adalah tidak ada yang tahu kenapa pelanggaran itu terjadi, sampai akhirnya Paul menjelaskannya kepada media. 

Dalam kekalahan 123-111 hari Jumat melawan Indiana Pacers, Chris Paul dikeluarkan di detik-detik terakhir permainan setelah melakukan dua pelanggaran teknis cepat. Awalnya, Paul menerima pelanggaran teknis di sisi pertahanan lapangan dengan waktu bermain tersisa 22,6 detik. Veteran berusia 38 tahun itu kemudian keluar lapangan dengan waktu tersisa 6,6 detik. 

Setelah pertandingan, Paul menjelaskan bahwa dia telah menyebut wasit Tony Brothers sebagai "TikToker" untuk memprovokasi technical-foul pertama, dan kemudian menyatakan pendapatnya tentang Brothers yang memiliki terlalu banyak kekuatan, yang mengakibatkan pelanggaran teknis kedua.

"Tony Tua... dia berbicara dengan saya, jadi saya membalasnya. Saya memanggilnya TikToker dan mendapatkan pelanggaran teknis," kata Paul. "Untuk yang pertama, saya baru saja memanggilnya TikToker dan dia memberi saya sebuah teknologi. Yang kedua saya hanya mengatakan bahwa Tony terlalu superior (sebagai wasit) dan dia memberi saya technical-foul kedua."

Paul tidak percaya karena dikeluarkan dan sulit untuk menyalahkannya. Dalam keadaan normal, dibutuhkan sesuatu yang serius untuk mendapatkan hasil teknis berturut-turut, tetapi Paul hampir tidak merasa dia melakukan apa pun agar layak dikeluarkan dari permainan.

Chris Paul memang punya sejarah buruk dengan wasit. Meskipun Tony Brother terkenal sebagai wasit yang tegas, dia bukanlah orang yang sering bergaul dengan Paul. Deskripsi itu lebih cocok untuk Scott Foster, yang juga merupakan wasit lama dan veteran di bidangnya.

Chris Paul pernah mengalami kekalahan beruntun selama sembilan tahun pada pertandingan yang dipimpin oleh Foster dan ini merupakan indikator besar bahwa ada sesuatu yang lebih sedang terjadi di antara keduanya. baru pada tahun 2023 kami menemukan kebenaran tentang Foster dan dendam pribadinya terhadap Paul.

Menurut veteran NBA itu, mereka bertemu beberapa tahun lalu yang bahkan diketahui oleh liga sendiri. Itu ada hubungannya dengan putranya dan semacam persaingan pribadi yang mereka ciptakan .

Bahkan Adam Silver sendiri telah memulai perselisihan dengan Paul dan Scot Foster, dan secara terbuka menyerukan perdamaian dengan meminta kedua belah pihak untuk keluar dan melakukan pekerjaan mereka.

Pada akhirnya, Chris Paul tidak akan pernah memenangkan perang melawan wasit NBA. Baik itu Tony Brothers atau Scott Foster, NBA selalu mendukung wasit mereka dan hal itu akan terus berlanjut bahkan ketika menghadapi tantangan Chris Paul.

Untuk saat ini, sangat penting bagi Chris untuk mengendalikan emosinya dan belajar bagaimana mengendalikan diri bahkan ketika keputusan terburuk dibuat. Bahkan pada tahap kariernya saat ini, dia terlalu penting untuk terlibat dalam perang dengan para pejabat dan itu akan selalu menjadi kekalahan.

Musim ini, melalui 44 pertandingan, Chris Paul mencetak rata-rata 9,4 poin, 7,1 asis, dan 3,9 rebound per gim dari bangku cadangan. Dia menjadi penyemangat bagi Dubs dalam menyerang dan permainannya di lapangan belakang sangat penting untuk mereka. 

Namun bagi tim Warriors yang saat ini berjuang untuk tetap berada di wilayah play-in, kehilangan garda cadangan mereka untuk pertandingan krusial seperti itu bukanlah hal yang menyedihkan. Tentu saja, tanpa Paul, mereka tidak dapat memenangkan pertandingan dan mereka sekarang hampir kehilangan satu-satunya jalan menuju playoff. (*)

Foto: rds.ca

Komentar