IBL

Tyrese Haliburton mencetak 26 poin dan 11 asis, Pascal Siakam menambahkan 25 poin dan 16 rebound saat Indiana Pacers mengalahkan Golden State Warriors, 123-111, pada Jumat malam (22/3) waktu Amerika Serikat. Pacers meningkat menjadi 5-0 di Chase Center, menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan melawan Warriors sejak mereka pindah ke San Francisco. 

Pacers menjauh pada kuarter ketiga, mengungguli Warriors 36-21 setelah tertinggal dua digit pada babak pertama. Haliburton, yang baru saja pulih dari keterpurukan dalam menembak, kini memiliki setidaknya 20 poin dalam pertandingan berturut-turut. Dia mengunci laju Pacers dengan 11 poin pada kuarter ketiga.

Myles Turner, menyelesaikan laga dengan catatan14 poin dan 10 rebound. Tapi dia juga berhasil melewati rekor Jermaine O'Neal ketika ia memblokir Jonathan Kuminga pada kuarter ketiga untuk mencetak rekor Pacers untuk blok dengan 1.246. Turner, di musim kesembilannya bersama Pacers, menerima selebrasi gembira di ruang ganti dan menggambarkan rekor tersebut sangat emosional. 

"Saya pikir ini luar biasa," kata Turner. "Saya bisa pergi dengan sesuatu, apa pun yang terjadi di masa depan. Sekarang saya bisa menceritakan momen ini kepada anak-anak saya, cucu-cucu saya, dan semoga rekor ini bertahan lama."

Stephen Curry memimpin Golden State dengan 25 poin dan 10 rebound, menembakkan enam dari 18 lemparan tiga angka. Pada kuarter pertama yang sangat menghibur, yang berakhir dengan skor 38, Curry memasukkan 13 poin melalui 5 dari 6 tembakannya. Namun, selama tiga kuarter terakhir, dia hanya mencetak 12 poin dari 4 dari 18 tembakan. Kedengarannya lebih buruk dari sebelumnya, karena beberapa kesalahan Curry terjadi di akhir pertandingan, memaksa tembakan dengan persentase rendah karena tim dengan cepat kehabisan waktu.

"Setiap kali Anda menahan Steph Curry di bawah 30 tahun di gedungnya, Anda telah melakukan pekerjaan luar biasa," kata Carlisle, yang memuji Andrew Nembhard atas pertahanannya terhadap Curry.

Pacers berada di tengah-tengah perjalanan lima pertandingan untuk mengamankan tempat di turnamen play-in. Dengan Brooklyn Nets kalah pada hari Kamis, mereka hanya unggul setengah pertandingan dari Miami Heat di pertandingan tersebut. Pacers berusaha untuk mendapatkan tempat keenam agar bisa menghindari play-in. Pacers meningkat menjadi 33-13 ketika enam pemain atau lebih mencetak dua digit. Haliburton mengatakan kemenangan itu terasa seperti salah satu upaya terbaik musim ini. 

"Menurut saya ini adalah kemenangan yang sangat besar bagi kami," kata Haliburton. "Bukan rahasia lagi di mana posisi klasemen saat ini dan betapa pentingnya semua pertandingan ini. Jadi kami hanya berusaha mengurus urusan perjalanan ini sekarang."

Warriors memasuki hari Jumat di tempat terakhir dalam turnamen play-in, tertinggal setengah pertandingan dari Los Angeles Lakers. (*)

Foto: nba.com

Komentar