IBL

Bali United merebut satu kemenangan penting kala bertandang ke Rajawali Medan, Jumat (22/3). Terus dalam posisi unggul sejak kuarter dua, Bali United menang 82-66. 

Bali United bermain efektif dan agresif. Efektivitas mereka terlihat dari tembakan-tembakan yang dilepaskan. Tim asuhan Anthony Garbelotto ini memasukkan 27/63 tembakan mereka (42 persen). Untuk indikator agresivitas mereka bisa terlihat dari offensive rebound yang mencapai 15, dua kali lipat dari Rajawali dengan 7 saja. Offensive rebound ini cukup untuk menutup fakta mereka membuat 17 turnover berbanding 9 dari Rajawali. 

Kierell Green kembali jadi momok untuk lawan-lawan Bali United. Hari ini ia dobel-dobel 24 poin plus 20 rebound. Ini adalah 20+ poin 20+ rebound pertama Green musim ini. Green membukukan dobel-dobel di sembilan dari 11 penampilannya. Ia juga total sudah tiga kali merebut 20+ rebound dalam satu gim. Xavier Cannefax menyusul tepat di belakangnya dengan 23 poin, 5 rebound, plus 7 asis. 

"Pertama, kredit untuk Rajawali yang saya lihat sangat luar biasa dalam membangun kultur basket di sini. Gim tadi gim yang cukup sulit karena levek kelembaban yang tinggi di lapangan. Kami banyak melakukan kesalahan karena itu. Jujur, kami tidak tahu bagaimana Rajawali bisa melakukan lebih sedikit kesalahan hari ini," buka Anthony Garbelotto usai gim. 

"Kami senang bisa menang. Saya bisa bilang, kamk punya jadwal tersulit setelah jeda Pemilu kemarin. Termasuk di gim ini, kami terbang dua kali untuk sampai Medan. Saya rasa absennya Quintin Dove memang besar untuk mereka. Namun, istirahat 12 hari juga tampak merusak ritme mereka. Ini kemenangan yang penting menuju jeda Ramadan," tutupnya. 

Absennya top skor Rajawali, Quintin Dove, karena larangan bermain membuat produktivitas tim turun drastis. Dove memiliki rataan 22,7 poin dan 8,7 rebound per gim. Wendell Lewis memimpin tim melalui 18 poin, 7 rebound, 5 asis, dan 3 steal. Jabari Bird dobel-dobel 16 poin, 18 rebound, plus 4 asis. Respati Ragil membantu dengan 15 poin selama 29 menit bermain. 

Ini kekalahan ketiga dari lima gim kandang Rajawali. Sebelumnya, mereka hanya kalah dari Dewa United Banten dan Pelita Jaya Jakarta. Untuk Bali United sebaliknya, ini kemenangan tandang ketiga dari lima gim. 

Menuju jeda Ramadan dan Idulfitri, Bali United kini memiliki rekor 7 kali menang dan 4 kali kalah. Untuk Rajawali, ini jadi kekalahan kelima dalam 11 laga. Rajawali masih punya satu gim lagi sebelum menutup Week 8. Mereka akan menjamu Satya Wacana Salatiga, lusa. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 

Komentar