IBL

Anthony Edwards sudah memainkan 66 pertandingan untuk musim 2023-2024. Kalau dia masuk All-NBA Team, maka bintang muda Minnesota Timberwolves tersebut memenuhi syarat untuk mendapatkan kontrak maksimal. Namun prediksinya, Edwards akan mendapatkan penawaran tertinggi dengan kenaikan sebesar 41 juta dolar Amerika. 

Edwards musim ini menjalani musim keempat bersama Timberwolves, dengan sudah dua kali mendapatkan perpanjangan kontrak rookie dari klub. Menurut data yang dikutip dari Spotrac, pemain berusia 23 tahun tersebut akan meninggalkan kontrak rookie, dan siap menandatangani kontrak baru. Musim ini gaji Edwards sebesar 13,5 juta dolar Amerika. 

Menurut Viswesha Kumar dari Fadeaway World, penawaran perpanjangan kontrak Edwards naik dari 204 juta dolar menjadi 245 juta dolar, atau mengalami kenaikan sebesar 41 juta dolar Amerika. Sementara kontrak maksimal yang bisa ditawarkan ke Edwards sebesar 260 juta dolar Amerika. Namun untuk mendapatkan kenaikan penawaran ini ada syaratnya. 

Peraturan NBA yang baru mengamanatkan bahwa seorang pemain harus berpartisipasi dalam setidaknya 65 pertandingan dalam satu musim agar memenuhi syarat untuk mendapatkan penghargaan musim reguler, termasuk penghargaan All-NBA. Anthony Edwards telah melampaui ambang batas ini, membuatnya memenuhi syarat untuk mendapatkan penghargaan pascamusim. Jadi syaratnya sudah jelas, bahwa Edwards harus bisa meraih gelar individu, setidaknya masuk All-NBA musim ini. 

Perlu dicatat bahwa proyeksi awal perpanjangan Edwards adalah 260 juta dolar Amerika. Pengurangan menjadi 245 juta dolar disebabkan oleh proyeksi batas yang lebih rendah dari perkiraan dari offseason lalu. Proyeksi batas atas berfungsi sebagai dasar untuk ekstensi rookie serta super-maks, dan tampaknya batas sebenarnya lebih rendah dari yang diproyeksikan, yang menyebabkan berkurangnya potensi pendapatan Edwards.

Sepanjang musim, Edwards telah menjadi pemain yang menonjol untuk Timberwolves, menunjukkan keserbagunaan dan pengaruhnya di kedua sisi lapangan. Saat ini, ia memiliki rata-rata musim yang mengesankan yaitu 26,7 poin, 5,4 rebound, dan 5,1 asis per gim. Angka-angka ini menggarisbawahi bakatnya yang luar biasa dan kontribusinya yang signifikan terhadap kesuksesan timnya.

Ketika Edwards terus unggul di lapangan, potensi seleksi All-NBA-nya menjadi bukti dedikasi dan kerja kerasnya. Imbalan finansial yang menyertai kehormatan ini tidak hanya mencerminkan kesuksesan individunya, tetapi juga kontribusinya terhadap upaya berkelanjutan Minnesota Timberwolves untuk bersaing di level tertinggi di NBA.

Sementara itu, Edwards diuntungkan dengan absennya beberapa superstar karena cedera. Pemain bintang seperti Joel Embiid, Donovan Mitchell, Kyrie Irving, Jimmy Butler, dan Jamal Murray semuanya pernah absen dalam waktu yang lama. Sehingga membuat mereka tidak memenuhi syarat untuk pertimbangan penghargaan. Artinya peluang Edwards masuk All-NBA makin tinggi. (*)

Foto: Sideline Sources

Komentar