IBL

Teriakan "MVP" dari penonton mungkin terdengar biasa saja di beberapa arena. Misalnya Chase Center saat Golden State Warriors bertanding, atau Crypto.com Arena saat Los Angeles Lakers tampil. Tapi kali ini teriakan "MVP" muncul di Target Center, dan yang paling menarik adalah pemain yang mendapatkan teriakan tersebut adalah Anthony Edwards. 

Teriakan "MVP" tidak sering terdengar di kandang Minnesota Timberwolves, apalagi untuk pemain tuan rumah. Justru teriakan tersebut biasanya ditujukan untuk pemain tim tamu. Tapi kali ini, pemain tim tuan rumah Anthony Edwards yang mendapat dukungan penonton. "Saya menyukainya," kata Edwards tentang nyanyian "MVP" di Target Center. "Saya suka itu. Saya suka sekali."

Edwards mendapatkan teriakan "MVP" karena dia mengumpulkan 38 poin, termasuk 8 poin dalam babak perpanjangan waktu, untuk mengalahkan Boston Celtics dengan skor 114-109, Senin (6/11) waktu Amerika Serikat. Mereka telah menang tiga laga berturut-turut, termasuk mengalahkan Denver Nuggets dan Celtics, yang notabene jadi tim terkuat di awal musim. Timberwolves menjadi tim yang memberi Nuggets dan Celtics kekalahan pertama musim ini. 

Edwards memimpin pertahanan elit Timberwolves untuk membatasi serangan Celtics. Jayson Tatum dan rekan-rekan hanya mencetak 39 persen akurasi tembakan secara keseluruhan, dan hanya 28 persen tripoin, saat berhadapan dengan Timberwolves. Menurut Cleaning the Glass, Edwards pada pertandingan kali ini bisa meningkatkan akurasi tembakan menjadi 54 persen secara keseluruhan, dan 47 persen dari tripoin. Ternyata pemilihan area tembakan yang buruk, menjadi kelemahan Edwards selama tiga musim sebelumnya.

Bukan hanya Edwads yang layak dapat pujian dalam keberhasilan Timberwolves menjadi pembunuh raksasa. Ada juga Jaden McDaniels yang punya peran besar dalam pertahanan. Menurut Kevin O'Connor dari The Ringer, ketika pemain dijaga McDaniels, maka dia hanya bisa mencetak 33,3 persen tembakan dua poin, atau 16,6 persen lebih buruk dari apa yang diharapkan. Selain itu, McDaniels bisa menjadi alternatif serangan Timberwolves. Dalam lawan melawan Celtics, McDaniels mencetak 20 poin, termasuk empat tripoin. 

Dengan adanya Anthony Edwards yang muncul dengan performa layaknya MVP, maka Timberwolves bisa jadi tim yang berbahaya di Wilayah Barat. (*)

Foto: Canis Hoopus

Komentar