IBL

Kyrie Irving sedang memanas. Ia menjadi penentu kemenangan krusial Dallas Mavericks dalam dua gim terakhir. Termasuk aksinya saat mengalahkan San Antonio Spurs 113-107 di Forst Bank Center. Irving melakukan slam dunk ketiganya musim ini.

Dalam pertandingan tersebut, Irving memimpin Mavericks dengan 28 poin, 7 rebound, 3 asis, dan 2 steal. Pemain dari Duke University itu menciptakan 13 tembakan (21 percobaan) selama 38 menit.

Pada kuarter kedua, Irving melakukan dunk yang membuat decak kagum penonton. Ia mengaku terinspirasi dari karakter Benjamin Button. Ia merupakan karakter yang diperankan oleh Brad Pitt dalam film garapan sutradara David Fincher, The Curious Case of Benjamin Button

“Apakah Anda menonton film Benjamin Button? Bagaimana jika saya menjadi lebih atletis di usia 30 tahunan? Itu akan menjadi hal yang luar biasa kan? Tanpa ada ada masalah di lutut dan pergelangan kaki saya. Butuh waktu beberapa tahun bagi saya untuk pulih kembali,” kata juara NBA 2016 itu.

Tidak hanya itu. Irving lagi-lagi membuktikan kelihaiannya mengolah bola saat kemenangan dramatis dari Denver Nuggets dua hari lalu. Irving melakukan tembakan dengan tangan kiri yang berujung pada buzzer beater Mavericks.

Selain itu, Irving melakukan aksi-aksi tersebut saat ia sedang berpuasa. Ya, Irving diketahui memeluk Islam pada 2021. Selama bulan Ramadhan dan menjalani pertandingan yang intens, ia tetap berpuasa. All-Star 8 kali itu juga sudah terbiasa berbuka puasa di sela-sela pertandingan.

“Mampu bermain selama 48 menit dan tidak makan atau minum apapun di perut saya itu adalah keajaiban. Tuhan melindungi saya dan saya harus berterima kasih kepada-Nya,” ujar Irving.

Irving juga masih solid. Musim ini ia bermain dalam 47 gim. Irving memiliki rata-rata 25,4 poin, 5,1 rebound, dan 5,3 asis. Dalam lima gim terakhir, ia mengemas 25 poin per gim. Dua kemenangan terakhir membawa Mavericks (40-29) menempel Sacramento Kings (39-28) untuk mengambil alih zona playoff. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar