IBL

ESPN merilis daftar pemain terbaik tahun ini dalam tajuk NBArank. Ini merupakan edisi ke-13 NBArank. Tahun ini Kyrie Irving turun satu peringkat ke ranking 35. Hasil NBArank itu mendapat respon dari pemain Dallas Mavericks tersebut.

Kertanya Irving sama sekali tidak peduli dengan ranking pemain. Irving bahkan memberikan komentar yang cukup menohok melalui laman X (dulu Twitter). Ia menanggapi unggahan dari akun Kyrie Center.

“Persetan dengan ranking itu. Saya tidak akan peduli. Peringkat pemain itu tidak berarti apapun di liga, terutama dari ESPN atau platform media lainnya. Mayoritas analis bukanlah sumber yang kredibel di mata saya dan saya tidak menghormati mereka atau pendapat mereka,” tulis pemain asal Duke University itu.

Irving turun dari peringkat NBArank itu terkait dengan larangan bermain yang pernah diberikan oleh Brooklyn Nets dan perpindahannya ke Mavericks musim lalu. Meski begitu, Irving tetap ditulis sebagai salah satu garda paling terampil dan produktif di NBA. Irving mencetak rata-rata 27,1 poin dan 5,5 asis per gim dengan akurasi tembakan 61,3 persen.

ESPN memiliki satu pertanyaan besar untuk Irving musim ini. Mereka ingin melihat bisakah Irving memberikan dampak pada kemenangan Mavericks. Sebab, sealam setengah musim di Dallas ia tidak memberikan perubahan. Mavericks sendiri gagal lolos ke playoff.

Di sisi lain, rekan setimnya yaitu Luka Doncic berada di posisi empat besar NBArank tersebut. Posisi pemain asal Slovenia itu sebenarnya juga turun satu peringkat dari tahun lalu.

ESPN menulis Doncic yang masuk first-team All-NBA dalam empat musim terakhir memiliki perpaduan luar biasa antara pikiran, kekuatan, dan keterampilan bola basket yang brilian. Dia bisa dibilang pemain ofensif terbaik, tetapi masih banyak yang harus dibuktikan memasuki musim baru ini setelah gagal pada musim 2022-2023.

Dalam posisi teratas NBArank tahun ini tidak berubah. Masih dihuni oleh Giannis Antetokounmpo dan Nikola Jokic. Sedangkan Joel Embiid mendepak Luka Doncic dari posisi ketiga. (rag)

Foto: NBA

Komentar