IBL

Kabar buruk untuk Minnesota Timberwolves. Saat tim tersebut sedang melaju kencang di musim ini, mereka harus kehilangan Karl-Anthony Towns selama satu bulan. KAT harus menjalani operasi lutut.

Dalam keterangan Timberwolves pada Selasa (12/3) waktu setempat, KAT dioperasi untuk memperbaiki robekan meniskus lateral di lutut kirinya. Operasi sukses. Kondisi pemain berdarah Republik Dominika itu akan dievaluasi selama empat minggu.

Cedera lutut itu membuatnya melewatkan empat gim terakhir. Artinya jika KAT bisa pulih sesuai prediksi, ia baru akan kembali lagi pada pertengahan April mendatang dan melewatkan sisa musim reguler.

Saat ini Timberwolves menyisakan 16 gim lagi. Meski sudah hampir pasti lolos playoff, mereka harus mencari posisi unggulan. Puncak Wilayah Barat bergejolak. Empat tim teratas yaitu Thunder (45-20), Nuggets (45-20), Timberwolves (45-21), dan Clippers (41-23) berebut posisi.

Pelatih Timberwolves Chris Finch mengatakan absennya tidak akan terlalu mempengaruhi tim. Pasalnya mereka pernah mengalaminya musim lalu. Pada musim 2022-2023, KAT mengalami cedera betis. Hal itu membuatnya hanya tampil dalam 29 gim dengan rata-rata 20,8 poin, 8,1 rebound, dan 4,8 asis per gim.

“Semua orang mengalami masa sulit di beberapa titik karena cedera. Kami sedang mengalaminya sekarang,” ujar Finch setelah kemenangan krusial 108-100 melawan Clippers di Crypto.com Arena, Los Angeles.

Berpadu dengan starter Anthony Edwards, Mike Conley, Jaden McDaniels, dn Rudy Gobert, KAT merupakan salah satu kunci kesuksesan Timberwolves musim ini. KAT mencetak rata-rata 22,1 poin, 8,4 rebound, dan 3,0 asis dalam 60 gim sebelum cedera.

Saat KAT menepi, Timberwolves menelan 2-2. Dalam 16 gim mendatang, mereka masih berhadapan dengan Nuggets tiga kali dan dengan Suns dua gim lagi. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar