IBL

Domantas Sabonis mencetak 31 poin, termasuk dunk dengan sisa waktu 7,7 detik, dan Sacramento Kings mengakhiri perlawanan San Antonio Spurs, 131-129, pada Kamis malam (7/3) waktu Amerika Serikat. Sabonis menambahkan 17 rebound dan sembilan assist, membukukan dobel-dobel ke-45 berturut-turut musim ini. De'Aaron Fox mencetak 17 dari 33 poinnya pada kuarter keempat sebelum melakukan pelanggaran pada menit terakhir.

Spurs kali ini tidak diperkuat pencetak poin terbanyak timnya, Victor Wembanyama, karena cedera pergelangan kaki kanan. Bintang pendatang baru ini diperkirakan juga akan melewatkan pertandingan hari Sabtu di Golden State Warriors. Rekor Spurs buruk dengan 0-7 ketika tampil tanpa Wembanyama musim ini.

Saat Kings tertinggal 126-129, Malik Monk melakukan tembakan tiga angka dengan waktu tersisa 23,1 detik, sehingga skor sama kuat. Sabonis mengikutinya dengan steal dan transisi dunk untuk membawa Kings unggul. Sementara, Devin Vassell gagal mencetak tripoin di detik-detik terakhir dan Jeremy Sochan gagal melakukan upaya second chance saat buzzer berbunyi.

Vassell memimpin Spurs dengan 30 poin dan 9 asis. Malaki Branham menambahkan 23 poin, dan Keldon Johnson serta Zach Collins masing-masing menyumbang 22 poin, tetapi San Antonio kalah dalam pertandingan tandang ketujuh berturut-turut. Selanjutnya Spurs akan bermain melawan Golden State Warriors di Chase Center. Sedangkan Kings akan menjamu Houston Rockets di Golden 1 Center, pada akhir pekan ini. (*)

Foto: ABC 30 

Komentar