IBL

Chicago Bulls bangkit di kuarter empat untuk mencuri kemenangan 113-109 atas tuan rumah Sacramento Kings, Senin (4/3), waktu setempat. Sempat tertinggal hingga 22 poin, Bulls mulai menemukan ritme mereka di akhir kuarter tiga. Pada kuarter empat, Bulls semakin menjadi. Dipimpin oleh kombinasi Coby White dan DeMar DeRozan, Bulls memasukkan 13 dari 19 tembakan mereka (68 persen). 

DeRozan mencetak 19 dari keseluruhan 33 poinnya hari ini di kuarter empat. Jumlah poin DeRozan di kuarter empat ini lebih banyak dari keseluruhan Kings yang hanya mencetak 18 poin. DeRozan total memasukkan 10/12 tembakan. White muncul sebagai top skor gim dengan 37 poin, 5 rebound, dan 7 asis. White pun cukup efektif dengan 14/19 tembakan. Catatan 37 poin ini adalah yang tertinggi dalam satu gim di sepanjang karier White. Bantuan lainnya datang dari Ayo Dosunmu dengan 20 poin dan 5 asis. Nikola Vucevic melengkapi dengan dobel-dobel 10 poin, 13 rebound. 

Kings hari ini memiliki enam pemain yang mencetak dua digit angka. Namun, hanya satu pemain yang mampu mencetak setidaknya 20 poin. Adalah De'Aaron Fox yang membukukan dobel-dobel 20 poin dan 10 asis. Domantas Sabonis dobel-dobel juga dengan 18 poin, 21 rebound, dan 4 asis. Kevin Huerter menambahkan 12 poin. Keegan Murray dan Malik Monk masing-masing mencetak 11 poin. Murray menambahkan 6 rebound, 4 asis, 3 blok, sedangkan Monk membukukan 4 rebound plus 6 asis. Harrison Barnes menutup daftar dengan sumbangan 10 poin. 

Hasil ini membantu Bulls untuk sedikit membuka jarak dari Hawks. Bulls duduk di peringkat sembilan klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor (29-32). Untuk Kings, hasil ini membuat mereka terlempar dari peringkat enam klasemen sementara Wilayah Barat. Ini adalaj kekalahan ke-26 Kings dari 60 laga. Kings cukup kesulitan sejak Februari. Bermain 15 kali, Kings hanya menang 7 kali.

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Bulls lanjut bertandang ke markas Utah Jazz sedangkan Kings melakoni laga klasik melawan Los Angeles Lakers di Crypto.com Arena. (DRMK)

Foto NBA/Getty Images

Komentar