IBL

Puncak Wilayah Barat terus bergejolak. Tiga tim teratas mencatat rekor kemenangan yang sama (42). Oklahoma City Thunder memanfaatkan situasi usai kekalahan Minnesota Timberwolves 88-89 dari Los Angeles Clippers. Thunder menekuk Phoenix Suns 118-110 dan mengambil alih unggulan pertama.

Kini Thunder kembali ke puncak Wilayah Barat dengan rekor 42-18. Sementara itu Timberwolves dan Denver Nuggets memiliki rekor identik 42-19 dan hanya selisih jumlah poin. Clippers memantau di posisi keempat dengan 39-20.

Bertandang ke Footprint Center, Arizona, Thunder sukses mempermalukan tuan rumah. Tim asuhan Mark Daigneault itu melesat hingga margin terbesar 24 poin. Suns sebenarnya mengawali gim dengan baik tapi kehilangan kedudukannya di akhir kuarter pertama.

Suns dan menyerah dan sempat memangkas margin. Mereka melawan baik di awal kuarter keempat. Tetapi momentum itu dibungkam oleh Thunder. Mereka menyamakan poin 103 melalui tembakan Shai Gilgeous-Alexander. Thunder kemudian melesat dengan 17-7 dalam enam menit terakhir.

“Kami mampu mengendalikan start dengan cukup cepat, Kemudian terjadi serangan besar di kuarter ketiga dan keempat. Mereka baru mulai bermain bagus pada titik tersebut. Namun, kami menunjukan ketahanan yang luar biasa pada kuarter keempat dan bangkit kembali,” kata Daigneault.

Shai Gilgeous-Alexander menjadi pengumpul poin terbanyak dalam gim ini. SGA mencatat 35 piin, 8 rebound, 9 asis, 3 steal, dan 3 blok. Pemain asal Kanada itu mencatat akurasi 55,6 persen dari 15/27 tembakan. Ia sempat mencoba 5 tripoin tapi semua meleset.

Jalen Williams memberikan 22 poin, 4 rebound, 2 asis, dan 3 steal. Williams melesakkan 10 tembakan (19 percobaan) selama 33 menit. Bantuan juga datang dari Chet Holmgren dengan 14 poin dan 9 rebound. Luguentz Dort menyumbang 13 poin, 5 rebound, dan 3 steal. Disusul Josh Giddey 10 poin.

Dari kubu Suns, Jusuf Nurkic mencetak rekor rebound tertingginya. Ia mengumpulkan 31 rebound dari 50 perolehan total Suns. Nurkic juga membuat 14 poin plus 4 asis. Kevin Durant hadir dengan 20 poin. Bradley Beal dengan 31 poin dan 6 asis. Serta Eric Gordon 15 poin. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar