IBL

NBA memberi izin Thomas Bryant tetap ikut dalam kunjungan Miami Heat ke Denver Nuggets. Ia akan menghadiri acara seremonial penerimaan cincin juara NBA 2023 di Ball Arena, Denver besok.

Dilansir melalui laman ESPN, Bryant mendapat larangan bermain atau skorsing selama tiga gim. Sanksi tersebut karena Bryant terlibat perkelahian saat gim Heat vs Pelicans pada 23 Februari 2024. Bryant baru bisa kembali pada 2 Maret mendatang saat melawan Utah Jazz.

Baca juga: 4 Pemain Diusir Karena Berkelahi saat Heat vs Pelicans, Termasuk Jimmy Buttler

Biasanya pemain dalam masa skorsing tidak diperbolehkan untuk hadir di pertandingan. Tetapi NBA memberi pengecualian. Sebab, laga besok menjadi satu-satunya laga tandang Heat ke Denver. Setelah menerima cincin juaranya, Bryant harus segera meninggalkan lapangan.

Musim lalu Bryant menjadi salah satu pemain Nuggets. Secara kebetulan, Nuggets mengalahkan Heat di NBA Final 2023 dalam lima gim. Bryant pindah ke Heat dengan status bebas transfer pada akhir musim 2022-2023.

Para pemain yang juara biasanya menerima cincin di gim pertama pada musim berikutnya. Pemain Nuggets menerima cincin juara 2023 pada 24 Oktober 2023. Bagi pemain yang pindah klub, mereka mendapat cincin saat laga tandang pertama tim baru ke mantan klub yang juara. Cincin juara pertama Nuggets tersusun dari 16 karat berlian, batu rubi, dan safir. Angka 16 tersebut melambangkan 16 kemenangan mereka di babak playoff.

Bryant bergabung dengan Nuggets selama setengah musim. Pada awal musim 2022-2023, ia masih memperkuat Los Angeles Lakers. Bryant menjadi salah satu pemain yang diturunkan Lakers saat LeBron James memecahkan rekor Kareem Abdul-Jabbar pada 7 Februari 2023.

Saat menjadi pemain Nuggets mulai Februari 2023, Bryant bermain dalam 18 gim musim reguler. Pemain berusia 26 tahun itu mencatat rata-rata 4,6 poin dengan 11,4 menit bermain. Bryant sempat masuk roster Nuggets di playoff satu gim. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar