IBL

Baru-baru ini Bronny James terdepak dari Mock Draft 2024. LeBron bereaksi. Dalam cuitannya di X (yang kemudian dihapus), LeBron tidak ingin putranya diganggu dengan memberi tekanan yang berlebihan. Reaksi itu ditanggapi oleh analis NBA Stephen A. Smith.

Dalam acara First Take pada Selasa (27/2) waktu setempat, Smith justru menyalahkan LeBron. Menurut Smith, penyebab dari segara pemberitaan dan perhatian kepada Bronny karena ucapan LeBron sendiri.

“Ini semua salahnya (LeBron). Semuanya. Biarkan saya bicara agak halus. Saya tidak bercanda. Saya juga tidak main-main. Anda akan men-tweet tentang orang-orang agar membiarkan putra Anda sendirian? Padahal Anda sendiri yang memulainya. Itu semua salahnya. Bukan media,” ujar Smith.

Baca juga: Bronny Tak Masuk Mock Draft ESPN, LeBron James Teriak

Seperti yang kita tahu, LeBron menyimpan keinginan bisa bermain dengan putra sulungnya itu sebelum pensiun. Tentu saja hal ini membuat Bronny mendapat perhatian besar. Mulai dari universitas mana yang dipilih Bronny, kapan ia mengikuti NBA Draft, hingga tim NBA mana yang akan merekrut Bronny. Perkiraannya, tim itu nanti juga mendapatkan LeBron.

“Setiap perhatian (untuk Bronny) itu karena ayahnya sendiri. Ketika (LeBron) menyatakan bahwa dia akan bermain di tim NBA manapun yang memilih putranya, dengan mengetahui kekuatan LeBron James dan pengaruhnya, sekarang Anda harus bertanya-tanya tim mana yang merekrut Bronny supaya bisa mendapatkan LeBron pada usia 40 atau 41 tahun,” kata pria berusia 56 tahun itu.

Dalam Mock Draft, ESPN memasukkan Bronny pada 2025. Artinya setahun dari perkiraan awal. Dengan menghapus dari mock draft tahun ini, mereka memperkirakan Bronny akan ikut NBA Draft 2025. Bronny sendiri sedang menjalani tahun pertamanya di USC Trojans. Ia memiliki rata-rata 5,5 poin dengan 20 menit per gim.

Cepat atau lambat, Bronny akan masuk NBA. Caranya juga beragam. Bisa melalui ronde pertama atau kedua draft. Mungkin juga tidak terpilih dalam draft. Jika Bronny tidak ikut draft tahun ini dan masuk NBA musim depan, LeBron harus bersabar lebih lama. Selain itu, ia LeBron juga bisa mencapai berbagai rekor dengan status pemain aktif tertua NBA. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar