IBL

Bintang Los Angeles Lakers Anthony Davis menegaskan pada hari Sabtu (18/2), di Media Day All-Star Game bahwa jika negaranya meminta, dia akan bermain untuk Amerika Serikat di Olimpiade Paris 2024. Sementara Tyrese Haliburton yang menjadi bagian dari tim yang dikirim USA Basketball ke Filipina untuk FIBA Basketball World Cup 2023, berharap bisa bermain lagi untuk negaranya di Olimpiade. 

Kevin Durant dari Phoenix Suns ingin mencari medali emas keempat. Dia telah menegaskan akan bermain di Olimpiade, seperti halnya Bam Adebayo dari Miami Heat. LeBron James telah mengindikasikan dia ingin bermain untuk timnas Amerika Serikat, dan Stephen Curry mungkin akhirnya memutuskan untuk pergi ke Olimpiade pertamanya. Lalu kini Davis mengungkapkan kesediaannya.

"Apakah aku akan pergi? Saya akan menjadi cameo," kata Davis saat ditanya tentang Olimpiade. "Tidak, saya bilang ke federasi, siapa pun yang menelepon saya, kalau mereka meminta saya pergi, saya akan pergi (ke Paris). Ini akan menjadi peluang besar bagi saya."

Foto: AP Photo

Hal senada juga diungkapkan oleh Tyrese Haliburton. Bintang Indiana Pacers tersebut tidak ragu-ragu ketika ditanya apakah dia mengharapkan tempat di tim yang akan dikirim Amerika ke Olimpiade Paris. 

"Tujuan saya adalah bermain untuk timnas Amerika Serikat sampai rodanya lepas," kata Haliburton. "Jika saya menerima telepon itu, saya akan berada di sana."

USA Basketball belum mengkonfirmasi undangan resmi apa pun, dan bahkan jika tim tersebut diumumkan sekarang, tim tersebut pasti akan berubah pada saat kamp pelatihan dimulai pada bulan Juli 2024, karena cedera atau pemain keluar setelah babak playoff NBA yang melelahkan. (*)

Foto: Los Angeles Times

Komentar