IBL

Oklahoma City Thunder meraih kemenangan pertamanya dari Sacramento Kings musim ini. Dalam pertemuan ketiga tersebut, Thunder berhasil mempecundangi Kings 127-113 di Paycom Center, Oklahoma City. Shai Gilgeous-Alexander juga membuktikan dirinya layak sebagai kandidat MVP.

SGA memperkuat posisinya sebagai top skor musim ini. Hingga gim ke-52, hanya absen satu gim, SGA telah mengumpulkan total 1617 poin. Pemain asal Kanada itu memiliki rata-rata kedua terbanyak dengan 34,6 poin per gim di bawah Luka Doncic 34,5 poin per gim.

Dalam pertandingan Thunder vs Kings itu, SGA membukukan 38 poin. Ia meraih akurasi 57,7 persen dari 15/26 tembakan. Selain itu, SGA juga mencetak 7 asis, 3 rebound, dan 2 blok selama 38 menit.

“SGA bermain selayaknya kandidat MVP. Kami memberinya penjagaan yang matang, tapi dia tetap mampu mencetak 38 poin. Kemudian Jalen Williams sangat luar biasa karena meraih 32 (poin) dan sangat efisien malam ini,” komentar Mike Brown, pelatih Kings.

Setelah Joel Embiid kehilangan kesempatan menjadi MVP karena tidak memenuhi 65 gim, peluang SGA naik. Dalam klasemen sementara, SGA berada di posisi ketiga. Naik satu tingkat dari pekan lalu. Rival terberatnya adalah Nikola Jokic, yang pernah menjadi dua kali MVP.

Thunder bermain lebih efisien. Dari 85 percobaan, mereka membukukan 46 tembakan. Hanya kehilangan lima poin dari 27 tembakan gratis. Berbanding dengan Kings yang hanya meraih 44 tembakan (90 percobaan).

Secara keseluruhan, Thunder berhasil mendominasi. Kings hanya memberi kejutan di akhir kuarter pertama dan awal kuarter kedua. Thunder langsung memutus momentum tersebut dan memimpin dengan nyaman hingga akhir.

Thunder juga memberi Kings kekalahan ketiga dari lima gim terakhir. Thunder (36-17) tengah berjuang di persaingan liar Wilayah Barat. MEreka hanya terpaut satu kekalahan dari Timberwolves (36-16) di puncak klasemen dan Clippers (35-16) di posisi kedua. Sedangkan Kings (30-22) melorot ke posisi ketujuh. (rag)

Foto: Joshua Gately/Getty Images

Komentar