IBL

New York Knicks kehilangan OG Anunoby selama tiga minggu. Mantan pemain Toronto Raptors tersebut harus menjalani operasi untuk menghilangkan pecahan tulang yang lepas di siku kanannya.

Meski menjalani operasi, Anunoby diperkirakan tidak membutuhkan waktu pemulihan yang lama. Sebab, prosedur yang dijalani termasuk bedah minor. ESPN melaporkan Anunoby bisa bermain sisa musim reguler dan playoff.

Anunoby telah melewatkan enam gim terakhir. Awalnya Anunoby disebut mengalami peradangan siku (elbow Inflammation). Kemudian statusnya berubah menjadi bone spur inflammation saat gim melawan Mavericks.

Dalam waktu tiga pekan ke depan, Anunoby akan absen dalam delapan pertandingan Knicks. Jika bisa pulih sesuai perkiraan, Anunoby akan kembali lagi pada pekan pertama bulan Maret. Berdasarkan jadwal, Knicks akan bertandang ke Cavaliers pada 3 Maret 2024.

“Kami mencoba untuk memberinya waktu istirahat dan mempercayai staf medis. Kami percaya (Anunoby) bisa melaluinya. Ini adalah tindakan terbaik. Tampaknya hal ini paling masuk akan bagi kami semua. Pemain lain akan menggantikannya,” kata pelatih Knicks Tom Thibodeau sebelum pertandingan melawan Mavericks.

Knicks mengakuisisi Anunoby dari Raptors pada 30 Desember 2023. Dalam pertukaran itu, Raptors menerima RJ Barrett, Immanuel Quickley, dan beberapa pilihan draft. Pertukaran itu membuat Knicks semakin melesat. Anunoby memiliki rekor 12-2 dalam line up. Ia memiliki rata-rata 15,6 poin dan 4,6 rebound bersama Knicks.

Anunoby juga menunjukkan dirinya merupakan lini pertahanan yang kokoh. Sejak memperkuat Knicks, ia telah menahan 36,7 persen tembakan lawan. Perolehan ini menjadi yang terbaik di antara pemain lain yang menahan lebih dari 150 tembakan.

Tetapi Anunoby harus menepi sejak 28 Januari 2024. Ia terakhir melantai saat menggempur Miami Heat 125-109 di Madison Square Garden, New York. Anunoby bermain selama 34 menit dan menyumbang 19 poin.

Selain Anunoby, Knicks juga kehilangan Julius Randle yang mengalami dislokasi bahu. Jalen Brunson juga absen hari ini karena masalah di pergelangan kaki. Cederanya para pemain tersebut disebut mempengaruhi pergerakan transfer Knicks. Baru-baru ini Knicks mengakui sisi Bojan Bogdanovic dan Alec Burks dari Pistons. (rag)

Foto: Mitchell Leff/Getty Images

Komentar