IBL

Besok lusa atau tanggal 8 Februari waktu setempat akan menjadi hari spesial untuk Los Angeles Lakers. Mereka akan meresmikan patung Kobe Bryant di Crypto.com Arena. Tanggal itu bertepatan dengan gim melawan Denver Nuggets. Lakers akan menggunakan jersey Black Mamba untuk menghormati Kobe.

Patung Kobe ditempatkan di Star Plaza di luar gedung Crypto.com Arena. Kobe menjadi pemain Lakers ketujuh yang sosoknya diabadikan dalam karya seni patung. Legenda Lakers sebelumnya adalah Elgin Baylor, Shaquille O’Neal, Kareem Abdul-Jabbar, Magic Johnson, Jerry West, dan Chick Hearn.

Untuk jersey Black Mamba sendiri merupakan jersey spesial untuk Lakers. Desainnya menampilkan motif hitam seperti kulit ular dan detail bayangan pada bagian nomor punggung. Desain itu mengacu pada jersey Lakers pada musim ruki Kobe pada 1996-1997. Jersey Black Mamba juga dilengkapi dengan tulisan LA 24 serta No. 8 dan 24 pada bagian celana.

Jersey itu pertama kali dikenakan sebagai seragam tim sebagai City Edition musim 2017-2018. Jersey tersebut terinspirasi karier gemilang Kobe bersama Lakers yang berlangsung selama dua dekade pada 1996-2016.

Para pemain Lakers sangat menyukai desain jersey tersebut. Debutnya pada 26 Januari 2018. Kemudian dikenakan lagi pada playoff 2020 usai kematian tragis Kobe pada 26 Januari 2020 akibat kecelakaan helikopter. Pada musim yang sama tersebut, Lakers menjadi juara NBA.

Spectrum SportsNet akan menyiarkan secara langsung acara seremonial tersebut mulai pukul 3 sore waktu setempat. Sebab, seremonial tidak dibuka untuk publik. Akses publik ke Star Plaza pada hari H juga dibatasi. Penggemar yang ingin melihat patung Kobe secara langsung bisa datang ke lokasi pada keesokan harinya. Untuk Chick Hearn Court akan tetap ditutup untuk kendaraan hingga hari Sabtu. (rag)

Foto: Jesse D. Garrabrant/NBAE via Getty Images, Los Angeles Lakers

Komentar