IBL

Jika ada orang di Phoenix Suns yang perlu merasakan kenyamanan dari tempat lama mereka, itu adalah pria yang bermain dengan hidung patah. Pertandingan pertama Bradley Beal saat kembali ke wilayah DC sejak Washington Wizards menukarnya ke Phoenix Suns adalah pertandingan yang emosional baginya. Namun dia terlihat cukup nyaman untuk kembali, dengan kemenangan 140-112 pada hari Minggu malam (4/2) waktu Amerika Serikat.

Bermain 11 tahun bersama satu tim bukanlah sesuatu yang sering terlihat di NBA, namun selalu meninggalkan bekas ketika itu terjadi. Pada hari Minggu, Bradley Beal kembali ke DC untuk pertama kalinya sejak diperdagangkan dari Washington Wizards ke Phoenix Suns selama musim panas. Dia mengumpulkan 41 poin selama tiga kuarter pertama dan menyelesaikan dengan 43 poin melalui 16 dari 21 tembakan. 

Beal sejak hidungnya patah memasuki pertandingan dengan menembakkan 20 dari 58 (34,5 persen) secara keseluruhan dan 3 dari 24 (12,5 persen) dari dalam. Suns (29-21) memimpin dengan 21 poin pada babak pertama setelah menembakkan 69 persen dengan 18 asis dan 6 turnover melawan tim Wizards (9-40). Suns lebih fokus, dan hal ini membantu mereka dalam beberapa pertandingan yang menjadi masalah besar, area di mana Beal bisa mendapatkan performa terbaiknya.

Beal disambut kembali dengan video penghormatan dan tepuk tangan meriah ketika ia diumumkan di lineup awal Suns. Menjelang pertandingan, masing-masing pelatih berbicara tentang peristiwa spesial tersebut. Frank Vogel memiliki pengalaman ketika Kevin Durant kembali ke Brooklyn untuk pertama kalinya.

"Saya pikir ini unik karena Brad berada di sini begitu lama… tapi ini adalah pertandingan di mana sebagai organisasi Phoenix Suns, kami harus mendapatkan (kemenangan), dan di sanalah fokusnya, di situlah seharusnya," kata pelatih Suns Frank Vogel.

"Saya berharap penonton sangat mendukungnya. Dia sudah lama bermain di sini," kata pelatih sementara Wizards Brian Keefe, yang bergabung dengan staf Washington setelah kepergian Beal. "Saya tahu dampak yang dia berikan terhadap komunitas dan organisasi ini. Kita pasti harus memberinya tepuk tangan meriah."

43 poin yang dicetak Beal adalah poin terbanyaknya selama berseragam Suns, mengalahkan 37 poin yang ia cetak saat melawan Lakers bulan lalu. Kemenangan hari Minggu menandai pertandingan ke-15 berturut-turut yang dialami Suns dengan trio Beal, Devin Booker, dan Kevin Durant yang sehat. (*)

Foto: NBA.com

Komentar