IBL

John Wall lebih dulu berada di Washington Wizards selama dua musim, sebelum Bradley Beal datang menememaninya. Mereka telah menjadi salah satu duet backcourt terbaik di NBA sampai berpisah setelah musim 2018-2019. Beal sekarang sudah berada di Phoenix Suns, sedangkan John Wall tidak mendapatkan tim. Wall berharap bisa bersatu lagi dengan Beal. 

Ketika Bradley Beal dan John Wall menjadi rekan satu tim di Washington Wizards, pihak luar dan media selalu membandingkan kemampuan keduanya. Meskipun mereka mungkin mengalami pasang surut, mereka tidak pernah berhenti mengklaim bahwa mereka adalah saudara. Seperti yang dituliskan Wall dalam artikel di Players Tribune. Wall bercerita tentang Beal yang selalu ada di saat dia mengalami titik terendah. Sebaliknya, Beal menanggapi tulisan tersebut dengan mengatakan bahwa dia mengingat semuanya.

"Saya tidak mengatakan apa pun. Tidak ada yang perlu dikatakan. Hanya berada di sana, berada di sana untuk memeluknya, berada di sana untuk menghiburnya, apapun yang dia butuhkan, untuk itulah saya ada di sana," kata Beal.

Foto: ESPN

Sepertinya, keduanya belum bisa dipisahkan. Karena ada kabar jika Phoenix Suns memutuskan untuk menambah garda utama lain ke roster mereka, John Wall akan dengan senang hati menawarkan jasanya. Berbicara kepada Shams Charania dari The Athletic, Wall mengatakan dia masih sangat dekat dengan Bradley Beal dan sangat senang mendapat kesempatan bermain untuk Suns.

"Saya dan Brad masih bersaudara," kata Wall tentang kemungkinan reuni. "Jika saya bisa bergabung dengan tim mereka, saya pasti akan menyukainya."

Wall menindaklanjuti dalam wawancara dengan NBA Insider Brandon "Scoop B" Robinson untuk menguraikan lebih lanjut komentarnya. Dia mengatakan kepada Robinson, "Saya baru saja mengutarakan pikiran saya (kepada Beal), serta berbicara tentang persahabatan kami."

Wall belum pernah tampil dalam pertandingan NBA sejak 13 Januari 2023, ketika dia masih bersama Los Angeles Clippers. Dia diperdagangkan pada 9 Februari 2023 ke Houston Rockets, yang melepaskannya tiga hari kemudian.

Ada harapan bahwa musim 2022-2023 akan menjadi tahun kebangkitan bagi Wall. Dia absen sepanjang musim 2021-2022 bersama Rockets karena kedua belah pihak tidak setuju tentang apa yang seharusnya menjadi perannya dalam tim. Wall and Rockets menyetujui persyaratan buy-out contract pada Juni 2022 yang membuka pintu baginya untuk menandatangani kontrak dengan Clippers. Setelah awal yang menjanjikan di Los Angeles, permainan Wall yang tidak konsisten akhirnya menyebabkan dia dilepas sebelum batas waktu perdagangan. 

Pemain berusia 33 tahun itu masih bisa berperan di NBA, meski tidak jelas apakah Suns akan menjadi calon tempat pendaratan. Devin Booker dan Eric Gordon adalah dua garda utama teratas untuk pelatih kepala Frank Vogel. Jordan Goodwin, yang termasuk dalam perdagangan Beal dengan Wizards, menjadi penjaga ketiga yang efektif dari bangku cadangan. Penambahan pemain untuk Suns kemungkinan besar tidak akan terjadi dalam waktu dekat karena mereka bahkan belum melihat apa yang bisa dilakukan tiga besar mereka bersama-sama. Beal belum bermain musim ini karena cedera punggung. 

Namun yang sulit dipercaya untuk saat ini adalah draft pick nomor satu tahun 2010 tersebut saat ini tidak diminati oleh tim NBA. Meskipun demikian, dia terus berlatih sambil menunggu tim memutuskan apakah itu Phoenix Suns, Washington Wizards, atau punya opsi lain. (*)

Foto: Facebook Washington Wizards

Komentar