IBL

Bintang Dallas Mavericks Luka Doncic tidak tahan dengan ejekan seorang pendukung Phoenix Suns. Akhirnya pemain asal Slovenia tersebut berbicara dengan pihak keamanan untuk mengusir penonton yang memakai jersei Devin Booker tersebut. Meski kecewa karena timnya kalah, pendukung Mavericks tidak senang dengan ulah salah satu penonton tersebut.

Luka Doncic dan Mavericks mengalami malam yang tak terlupakan pada hari Rabu (24/1) setelah kalah telak di kandangnya (109-132) dari Phoenix Suns. Meskipun Doncic hampir mendapatkan tripel-dobel (34 poin, 9 asis, dan 8 rebound), namun dia tidak bisa membantu timnya menang. Doncic yang suasana hatinya sedang tidak bagus, juga harus menanggung beberapa ejekan dari pendukung tuan rumah di American Airlines Center.

Emosi Doncic memuncak dan meminta petugas keamanan mengeluarkan seorang pendukung Phoenix Suns yang melontarkan komentar sinis ke arahnya. Pendukung tim tamu duduk hanya dua baris di belakang barisan pers di tengah lapangan, dalam jangkauan pendengaran semua pemain dan ofisial di lapangan.

Menurut reporter ESPN Tim MacMahon, penggemar Suns tersebut meneriaki Doncic sebagai berikut: "Luka, kamu lelah! Pergilah ke treadmill!". 

Teriakan tersebut memicu kemarahan bintang Mavericks, yang segera berbicara kepada keamanan, menunjuk ke arah penggemar tersebut dan memaksanya untuk pergi. Banyak penggemar Mavericks di dekatnya, yang mungkin merasa kesal dengan ejekan tersebut, bersorak saat pendukung tersebut menaiki tangga menuju pintu keluar. Meskipun pria itu terpaksa melewatkan banyak aksi permainan, dia akhirnya yang tertawa karena Suns menang. 

Setelah pertandingan, Doncic berbicara kepada media dan mengatakan bahwa cemoohan pendukung Suns tersebut terus terjadi sepanjang babak pertama.

"Dia mengejek saya sepanjang babak pertama. Saya tidak akan pernah mengeluarkan penonton karena mereka membayar tiket. Tapi, dia sudah keterlaluan, saya merasa terganggu," kata Doncic. (*)

Foto: Kevin Jairaj - USA TODAY Sports

Komentar