IBL

Devin Booker mencetak 30 poin pada babak kedua, dari total 46 poinnyasaat tim tamu Phoenix Suns bangkit untuk meraih kemenangan 132-109 atas Dallas Mavericks, Rabu (24/1) waktu Amerika Serikat. Suns menang tujuh laga berturut-turut. Booker juga membuat tujuh rebound dan tiga asis di laga tersebut.

Bradley Beal menyumbang 20 poin, Grayson Allen mencetak 15 poin, dan Kevin Durant menyumbang 12 poin, 10 rebound dan 7 asis untuk Suns. Mereka tertinggal sebanyak 16 poin pada kuarter kedua sebelum mengungguli Mavericks 43-20 pada kuarter ketiga.

Booker mencetak 22 poin pada kuarter ketiga yang menentukan, dan menyelesaikan tembakan 17 dari 23 dari lapangan dan 6 dari 10 tripoin pada laga ini. 

Sebaliknya, Luka Doncic memimpin Mavs dengan 34 poin, 8 rebound, dan 9 asis. Tim Hardaway Jr. mencetak 17 poin dan Jaden Hardy menambahkan 11 poin. Grant Williams mencetak delapan poin sebelum dikeluarkan pada pertengahan kuarter ketiga setelah menerima pelanggaran teknis keduanya.

Mavericks membuka permainan dengan menembakkan 7 dari 10 tripoin. Durant, Williams dan Jusuf Nurkic dari Suns semuanya mendapat pelanggaran teknis setelah terlibat keributan kecil. 

Suns meraih keunggulan pertamanya setelah mencetak delapan poin pertama di kuarter ketiga. Booker memasukkan 9 dari 11 tembakannya pada periode tersebut dan memasukkan lemparan tiga angka untuk memperbesar keunggulan Suns menjadi 89-68.

Suns mempertahankan keunggulan dua digit sepanjang kuarter keempat dan mengistirahatkan starter mereka di menit-menit terakhir. Lewat hasil ini, Suns punya rekor 26-18. Dua hari lagi, Suns akan menantang Indiana Pacers. (*)

Foto: nba.com

Komentar