IBL

Phoenix Suns tidak pernah sekalipun tertinggal dari Dallas Mavericks. Dalam semifinal wilayah Barat pada Senin (2/5) waktu setempat, Suns sukses membungkam Mavericks 121-114 di Footprint Center, Phoenix.

Suns tampil lebih kolektif. Enam pemainnya mencetak dua digit poin. Deandre Ayton menyumbang perolehan terbanyak dengan raihan 25 poin, delapan rebound, dan satu blok. Devin Booker nyaris mencetak dobel-dobel dengan 23 poin, sembilan rebound, dan delapan asis.

Chris Paul hanya mernyumbang 19 poin. Tetapi dia mencetak lima asis pada pertandingan tersebut. Membuatnya menggeser Tony Parker dalam lima besar top asis playoff sepanjang masa. CP3 (julukan Chris Paul) total mencetak 1144 asis, selisih satu angka dari Parker.

Suns membuka keunggulan dengan 9-0 sejak awal gim. Tim asuhan Monty Williams itu menguasai pertandingan dengan akurasi tembakan mencapai 50,5 persen. Juga memenangkan rebound dengan perolehan 56 angka. Mereka mengalahkan Mavericks dalam 10 kali beruntun, termasuk saat musim reguler.

Sedangkan Mavericks sangat bergantung pada sosok Luka Doncic. Pemain asal Slovenia itu menjadi top skor pada gim ini. Meski mendominasi dengan raihan 45 poin dan 12 rebound, hasil itu tidak menghindarkan timnya dari kekalahan.

Pemain Mavericks yang lain tidak bisa berbuat banyak. Maxi Kleber hanya membukukan 19 poin, Dorian Finney-Smith menyumbang 15 poin dan enam rebound, serta Jalen Brunson dengan 13 poin dan empat asis.

Gim kedua akan berlangsung pada Rabu (4/5) atau Kamis WIB. Ini juga pertama kalinya Mavericks lolos ke semifinal dalam 10 musim terakhir. Bagi Suns, ini menjadi semifinal keduanya secara beruntun. (rag)

Foto:NBA

Komentar