IBL

Video wawancara kepala pelatih Sacramento Kings Mike Brown menjadi viral di media sosial. Hal ini tak luput dari perhatian Steve Kerr, sahabat sekaligus rekannya saat di Golden State Warriors. Pelatih Kerr membuat awak media tertawa ketika menirukan gaya Mike Brown, dalam sesi wawancara usia pertandingan Warriors melawan Memphis Grizzlies. 

"Raymond, tolong bawa komputernya ke sini," kata Kerr, yang disambut dengan tawa wartawan. "Saya tidak bisa menolaknya. Itu hal paling luar biasa yang pernah dilakukan Brown."

Brown menghabiskan enam musim bersama Kerr dan Warriors sebagai asisten pelatih, dan meskipun mereka sekarang menjadi rival di California Utara, keduanya tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengolok-olok satu sama lain. Kerr memberikan kesan terbaiknya terhadap Brown, yang menjadi viral pada Minggu malam karena sandiwara konferensi pers pasca pertandingannya. 

Brown, di musim keduanya sebagai pelatih kepala Sacramento Kings, menyampaikan ikhtisar visual tentang apa yang menyebabkan rasa frustrasinya terhadap wasit yang akhirnya berujung pada pengusirannya saat Kings kalah 143-142 dalam perpanjangan waktu dari Milwaukee Bucks. Brown dikeluarkan pada kuarter keempat di Fiserv Forum setelah secara tidak sengaja bertabrakan dengan guard Bucks Pat Connaughton saat mencoba menarik perhatian wasit.

Dengan waktu normal tersisa 9:27 dan tambahan lima menit perpanjangan waktu, Brown memiliki cukup waktu untuk mengumpulkan bukti dan mengeluarkan kuitansi di podium pasca pertandingan. Dan, dia melakukan hal yang luar biasa, yaitu menjelaskan kepada awak media dengan menggunakan laptop. Belum pernah ada pelatih NBA yang melakukan hal tersebut. (*)

Foto: Fadeaway World

Komentar