IBL

Golden State Warriors sedang terpuruk. Mereka menelan lima kekalahan dari tujuh seri kandang. Termasuk kekalahan memalukan 105-141 dari New Orleans Pelicans. Stephen Curry mengakui bahwa Warriors memang belum mencapai performa yang memuaskan.

“Sejujurnya saya mencemooh diri saya sendiri, mencemooh tim kami karena cara bermain, jadi memang begitulah adanya. Penggemar akan bereaksi sesuai keinginan mereka. Tugas kami adalah memberi mereka sesuatu yang menyenangkan dan kami belum melakukan itu,” kata Curry usai pertandingan melawan Pelicans.

Penggemar Warriors memang sangat kecewa. Sebelumnya Warriors juga tunduk dari Toronto Raptors 118-133 di Chase Center, San Francisco. Kemenangan 113-109 dari Detroit Pistons pun diraih dengan susah payah. Padahal Pistons merupakan tim terburuk di liga.

Dalam tujuh gim terakhir, Warriors melakukan seri gim kandang. Tim asuhan Steve Kerr itu hanya mengemas dua kemenangan. Selain atas Pistons, satu kemenangan lain dari Orlando Magic. Sisanya Warriors kalah dari Dallas Mavericks dan Denver Nuggets.

Curry optimis Warriors masih bisa berbenah. “Kami punya standar yang cukup jelas jika segala sesuatunya tetap saya. Itulah definisi dari kegilaan bukan? Terus melakukan hal yang sama dan mengharapkan hasil yang berbeda,” kata MVP dua kali tersebut.

Kini Warriors berada di papan bawah. Mereka memiliki rekor 17-20. Warriors hanya lebih baik dari Memphis Grizzlies (14-20), Portland Trail Blazers (10-26), dan Pistons (6-20).

“Kami pantas mendapatkannya. Kami langsung tertinggal. Saya pikir kami kurang percaya diri saat ini. Terkadang Anda sampai dalam tahap tersebut. Itulah yang terjadi dengan kami dalam beberapa hari terakhir,” kata Kerr.

Kondisi tersebut mengingatkan pada masa-masa sulit Warriors pada musim 2019-2020 dan 2020-2021. Setelah kalah di final NBA 2019 dari Raptors, Warriors ambruk. Curry cedera. Warriors menjadi tim terburuk musim 2019-2020. Sedikit lebih baik tapi tetap gagal di turnamen playoff di musim berikutnya. (rag)

Foto: Ezra Shaw/Getty Images

Komentar