IBL

Bintang Indiana Pacers Tyrese Haliburton mengalami cedera saat pertandingan NBA hari Senin melawan Boston Celtics, yang menyebabkan dia keluar lebih awal. Haliburton terpeleset dan terjatuh saat melakukan drive. Dia akan menjalani pemeriksaan MRI pada hamstring kirinya pada hari Selasa (9/1) waktu Amerika Serikat. 

Meski Haliburton tidak bisa melanjutkan pertandingan, Pacers berhasil mengamankan kemenangan tipis 133-131 atas Boston Celtics. Kemenangan tersebut disegel oleh tembakan gratis Bennedict Mathurin di detik terakhir. Kepala pelatih Pacers Rick Carlisle menyatakan keyakinannya pada ketahanan tim, mencatat peningkatan sejak musim lalu ketika Haliburton melewatkan 10 pertandingan, dan Pacers berjuang dengan rekor 1-9. 

"Kami memiliki pengalaman. Kami telah berhasil menambahkan kedalaman," kata Carlisle. "Anda melihatnya di babak kedua. Kami sudah menjadi satu kelompok bersama. Kita harus tetap bersama. Kami memiliki determinasi kolektif yang kuat di setiap pertandingan."

Namun Benedict Mathurin yang mencetak 26 poin, merasakan sangat kehilangan. Meski dia sukses menjadi pengganti Haliburton saat melawan Celtics, Mathurin tetap merasa bahwa Haliburton tidak tergantikan. "Kami kehilangan pemain terbaik di tim, jadi peran saya adalah untuk membantu tim memenangkan pertandingan," kata Mathurin. 

Haliburton yang bergabung dengan Pacers dari Sacramento Kings pada tahun 2022, mencetak rata-rata 24,2 poin sambil memimpin NBA dengan 12,7 asis per gim. Dia juga menempati posisi pertama dalam pemungutan suara penggemar di antara penjaga Wilayah Timur untuk Pertandingan All-Star mendatang di Indianapolis. (*)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar