IBL

Hanya satu malam setelah kalah dari Lakers, LA Clippers kembali ke Crypto.com Arena dan tampak seperti tim yang berbeda. Mereka mencetak kemenangan 138-111 atas Phoenix Suns, dan meningkatkan rekor pertandingan menjadi 23-13. Suns tidak bisa mengimbangi dominasi starter Clippers sekarang.

Clippers unggul 25 dengan waktu tersisa 4 menit 38 detik di kuarter keempat, dan kepala pelatih Tyronn Lue melepas starter terakhirnya, James Harden, untuk memungkinkan pemain cadangan dari kedua tim menyelesaikan ledakan tersebut.

Bahkan dengan ketiga superstar Phoenix Suns bermain, yaitu Kevin Durant, Devin Booker, dan Bradley Beal tidak cukup untuk mengimbangi kelima starter LA Clippers yang mencetak dua digit, dipimpin oleh 25 poin Paul George dan 7 rebound.

Musim lalu, Clippers tidak mencatat kemenangan ke-23 mereka hingga 45 pertandingan. Tetapi musim ini kemenangan ke-23 justru datang 10 pertandingan lebih cepat.

Ketika Lakers memaksa terjadinya turnover dan tembakan yang meleset, dalam perjalanan menuju performa tembakan terburuk Clippers musim ini, Suns menyaksikan Clippers menembakkan 62 persen dari lapangan, termasuk 51 persen tripoin, memasukkan 15 tripoin dari 29 percobaan tembakan mereka .

Clippers memimpin sebanyak 30 poin setelah sekali lagi menunjukkan mengapa Suns menjadi salah satu tim kuartal keempat terburuk di liga. Pada kuarter keempat, Clippers mencetak 15 poin tak terbalas untuk memimpin 118-96 ketika segerombolan pemain bertahan Suns mendekati Kawhi Leonard dan secara tidak sengaja memukul wajahnya. Setelah beberapa saat, dia tetap di bangku cadangan, sesekali menutupi wajahnya dengan handuk, setelah dia digantikan oleh George.

Leonard mencetak 17 poin. Harden mencetak 19 poin dengan 10 asis dan 7 rebound, dan center Ivica Zubac mencetak 19 poin. Zubac menjadi kunci di kuarter ketiga ketika Suns memilih untuk melepas centernya dan bermain menggunakan strategi "small ball". (*)

Foto: nba.com

Komentar