IBL

Ada banyak jalur warna Air Jordan 4 bagus yang dirilis. Apalagi sejak produksinya diambil alih oleh Jordan Brand. Kini sepatu yang awalnya muncul tahun 1989, punya jalur warna eksklusif. Kelemahannya, sepatu ini hanya bisa dilihat, tapi tidak dijual bebas. Pemiliknya hanyalah para pemain WNBA. 

Sepatu ini bernama resmi Air Jordan 4 "First Class". Dilihat dari penampakan dan detail mewahnya, rasanya layak bagi sepatu ini menyandang tersebut. Tim desain Jordan Brand menampilkan Jordan 4 dengan nuansa hijau mint yang menawan, hampir seperti warna pastel pada Craft 4s dari tahun 2023. Warna-warna yang menarik melengkapi nubuck halus dan panel kulit bertekstur pada sneaker, serta detail tradisional Jordan 4, seperti sangkar terjaring dan "sayap". 

Penggemar mungkin juga melihat beberapa pesona renda berlapis emas dan Jumpman yang mengilap, yang detail bola basketnya sebenarnya adalah berlian. Sepatu tersebut kemudian dibulatkan dengan lebih banyak emas, disajikan melalui Hangtag Bandara Internasional Portland. 

Foto: Sneakernews

Bagi kolektor atau penggemar sepatu Jordan, mungkin mereka akan mencari tahu bagaimana cara membeli atau memilikinya? Tapi pihak Jordan Brand sudah memberikan penjelasan bahwa AJ4 "First Class" ini tidak akan dirilis ke pasaran. Jordan Brand merancang sepatu ini khusus untuk para pemain WNBA. 

Namun ada beberapa alasan, yang membuat konsumen mendorong Jordan Brand agar sepatu ini dijual bebas. Pertama, jalur warna ini adalah salah satu yang digemari. Warna hijaunya tidak hanya enak dipandang tetapi juga menyegarkan. Ini adalah sepatu wanita yang tidak berwarna merah muda. Bukan berarti para sneakerhead wanita punya masalah dengan sepatu berwarna pink. Ini membatasi ketika sepatu merah muda dalam ukurannya terus-menerus terlepas dari sabuk produksi. 

Kedua, Air Jordan 4 "First Class" merupakan penanda atas WNBA dan pencapaiannya. Seperti perempuan lain di bidang olahraga dan sektor pekerjaan lainnya, WNBA menghadapi perjuangan ketidaksetaraan gender dan kurang dihargai dibandingkan NBA. Hanya ada 12 tim WNBA, sedangkan NBA memiliki 30 tim. Bukan rahasia lagi bahwa penghasilan para pemain WNBA jauh lebih sedikit dibandingkan rekan-rekan pria mereka. 

Dalam sebuah unggahan Instagram, Kelsey Amy, desainer senior Jordan Brand dan Nike, menyatakan bahwa para atlet WNBA "terus membuka jalan bagi perubahan baik dalam olahraga mereka maupun di dunia di sekitar mereka. Terus menetapkan tolok ukur bagi wanita di dunia. Olahraga dan meninggalkan warisan abadi untuk generasi mendatang." (*)

Foto: Sole Retiever

Komentar