IBL

Ketika Kristaps Porzingis terjatuh lebih awal karena cedera mata pada Sabtu malam (6/1) waktu Amerika Serikat, di Indianapolis, hal itu menimbulkan masalah bagi Celtics. Porzingis adalah pemain kunci baru Boston Celtics. Dia mengalami iritasi mata kanan, dan tidak kembali dalam pertandingan setelah enam menit. Beruntung Celtics bisa mengatasi perlawanan Indiana Pacers, dan menang 118-101.

Mereka melakukannya tanpa Porzingis, yang bermain hanya enam menit setelah Aaron Nesmith secara tidak sengaja melukai mata kanannya pada kuarter pertama saat berebut rebound. Porzingis jatuh dan mengerang karena kesakitan di lapangan. Dia kembali beberapa menit kemudian, tetapi hanya memainkan beberapa penguasaan bola sebelum dia meninggalkan permainan lagi dan langsung menuju ke ruang ganti.

Porzingis secara resmi terdaftar sebagai pemain yang dipertanyakan untuk kembali karena iritasi mata kanan. Dia mencoba melakukan pemanasan untuk babak kedua, namun akhirnya tidak kembali. Pelatih Celtics Joe Mazzulla belum mendapat kabar terbaru tentang dia pasca pertandingan, namun Porzingis mengatakan kepada wartawan bahwa dia baik-baik saja saat meninggalkan ruang ganti, menurut Jared Weiss dari The Athletic.

Dengan absennya Porzingis, Horford yang segar, karena beristirahat dalam kemenangan Jumat malam atas Utah Jazz, membantu membawa pulang kemenangan untuk Celtics. Dia memblokir setiap serangan Haliburton. Horford dengan sempurna membaca setiap umpan Haliburton dan membelokkannya untuk mencuri bolanya. 

Jayson Tatum mencetak 38 poin, termasuk 8 tripoin dan 15 poin pada kuarter keempat, dengan 14 rebound dan 6 asis. Jaylen Brown menyumbang 31 poin, dan Celtics menerima kontribusi besar dari tim lain tanpa kehadiran Porzingis, termasuk Al Horford dan Oshae Brissett. Pertahanan Boston Celtics bersinar di kuarter keempat saat mereka membatasi Tyrese Haliburton dan serangan terbaik liga. Semalam setelah Pacers mencatatkan 50 asis untuk 150 poin, Celtics menahan mereka pada level terendah musim ini dengan 101 poin. (*)

Foto: Boston.com

Komentar