IBL

Dua hari lagi, LeBron James akan berusia 39 tahun, tepatnya momen tersebut akan terjadi saat Los Angeles Lakers bertanding melawan Minnesota Timberwolves. Namun sebelum itu, LeBron mencetak 17 poin dan 11 asis saat Lakers menang 133-112 atas Charlotte Hornets, Kamis malam (28/12) waktu Amerika Serikat. Inilah laga terakhir yang dimainkan LeBron James saat usianya 38 tahun. 

Anthony Davis menyumbang 26 poin dan 8rebound, serta mengirim Hornets ke kekalahan kesembilan berturut-turut. Rui Hachimura mencetak 17 poin dan Austin Reaves menyumbang 16 poin untuk Lakers, yang menang untuk ketiga kalinya dalam sembilan pertandingan sejak memenangkan Turnamen In-Season NBA hampir tiga minggu lalu. D'Angelo Russell mencetak 16 poin dan empat lemparan tiga angka untuk Lakers, termasuk yang ke-1.300 dalam kariernya.

Lakers menjauh dari Hornets yang sedang kesulitan dengan perolehan 41 poin pada kuarter ketiga yang dipimpin oleh Hachimura dan LeBron yang masing-masing mencetak 12 poin. Lakers unggul 28 poin pada awal kuarter keempat, dan pelatih Darvin Ham mengistirahatkan LeBron dan Davis selama kuarter terakhir dari kemenangan telak yang jarang terjadi bagi Lakers, yang hanya meraih delapan kemenangan dua digit sepanjang tahun. Lakers menyelesaikannya dengan 41 asis, yang menjadi catatan tertinggi musim ini. 

LeBron mungkin merupakan pemain tertua di NBA, namun ia tidak menunjukkan tanda-tanda melambat di musimnya yang ke-21. "Selalu ada hal baik yang terjadi saat bola ada di tangannya," kata Davis tentang LeBron James. "Dia membuat bacaan yang bagus. Dia murid permainan. Dia telah melihat setiap liputan dan membuat banyak bacaan bagus sepanjang kariernya, jadi setiap kali kami bisa mendapatkan bola di tangannya, itu bagus untuk kami."

Berikutnya Lakers akan memainkan pertandingan melawan Timberwolves di Minnesota pada Sabtu malam (30/12) waktu Amerika Serikat. Tepat di momen ulang tahun LeBron James yang ke-39. (*)

Foto: Spin.com

Komentar