IBL

Salah satu faktor motivasi utama bagi para pemain pada In-Season Tournament NBA perdana adalah hadiah uang tunai untuk tim pemenang. Tim mana pun yang menjadi pemenang dan mengangkat Piala NBA akan menerima 500 ribu dolar Amerika untuk setiap pemain dalam daftar tersebut, dan tentu saja, tim itu adalah Los Angeles Lakers. Kabarnya, mereka sudah menerima uang hadiah tersebut, sebelum pertadingan melawan San Antonio Spurs, pekan lalu.

Lakers menyelesaikan Turnamen NBA dengan rekor sempurna. Mereka tidak kehilangan satu pertandingan pun sepanjang babak penyisihan dengan rekot 4-0. Lemudian menyelesaikan semuanya di Las Vegas di T-Mobile Arena dengan kemenangan dominan atas New Orleans Pelicans di semifinal. Serta kemenangan yang diraih dengan susah payah atas Indiana Pacers di Championship.

Dan para pemain telah menerima keuntungan finansial untuk kesuksesan turnamen mereka. Menurut Dave McMenamin dari ESPN, para pemain Lakers menerima kemenangan turnamen senilai 500 ribu dolar Amerika sebelum pertandingan melawan San Antonio Spurs.

Tapi apa yang didapatkan mungkin tidak bisa menyembuhkan luka Lakers, yang telah berjuang keras bangkit dari keterpurukan sejak memenangkan Turnamen Musim Ini dan perlu mencari cara untuk memperbaikinya. 

Meskipun memenangkan Turnamen In-Season merupakan pencapaian yang luar biasa, waktu untuk merayakannya telah berakhir dan Lakers harus kembali fokus pada musim reguler. "Ya, maksudku, ini yang pertama, dan itu keren," kata Austin Reaves. "Sungguh menyenangkan menjadi bagian dari memenangkan itu dan keseluruhan kesepakatan itu. Namun sekarang hal itu sudah berakhir, dan kami harus fokus pada musim ini dan mencoba untuk menunda musim lainnya di akhir tahun."

LeBron James dan Anthony Davis masih tampil luar biasa, begitu pula Austin Reaves dari bangku cadangan. Namun, anggota tim lainnya tidak konsisten dan Lakers hanya perlu mendapatkan produksi yang konsisten dari para pemain peran mereka. (*)

Foto: NBC Sports

Komentar