IBL

Luka Doncic menjelma sebagai Santa Claus di Hari Natal. Pemain asal Slovenia itu membagi-bagikan hadiah Natal kepada rekan-rekan dan ofisial Dallas Mavericks. Masing-masing dari mereka mendapatkan satu buah sepeda listrik.

Sepeda listrik itu diketahui mereka Mercedes-EQ. Dari penelusuran online, sepeda listrik tersebut memiliki nilai sekitar AS$2500-AS$3000 atau setara dengan Rp38 juta hingga Rp46 juta.

Momen para pemain, pelatih, dan ofisial Mavericks menerima hadiah dari Doncic terjadi sebelum pertandingan melawan San Antonio Spurs kemarin. Saat masuk ke ruang ganti, mereka dikejutkan dengan jejeran sepeda listrik lengkap dengan pita merah.

Tampak puluhan sepeda listrik Mercedes-EQ berjejer rapi di salah satu ruangan American Airlines Center, Dallas. Dengan gaji mencapai AS$43 juta per tahun (Rp665 juta), belum termasuk pendapatan di luar lapangan, nilai puluhan sepeda itu bukanlah nominal yang besar untuk Doncic.

“Kami berjalan dan langsung melihat jejeran sepeda. Ini hadiah yang luar biasa dan penuh kasih sayang. Natal memberikan kebahagiaan bagi semua orang. Seperti inilah keluarga,” kata pemain Mavericks Dante Exum dilansir melalui Dallas News.

Saking senangnya menerima hadian sepeda listrik dari Doncic itu, para pemain Mavericks tidak ingin berlama-lama berkumpul usai kemenangan 144-119 dari Spurs. “Pertemuannya sangat singkat karena kami sudah tidak sabar mencoba sepeda ini,” lanjut Exum.

Membagi-bagikan hadiah Natal itu ternyata memberi Doncic imbalan yang setimpal. Doncic memimpin Mavericks mengalahkan Spurs dengan mencetak tripel dobel +30 poin. Bermain selama 32 menit, Doncic mencatat 39 poin, 12 rebound, dan 10 asis.

Ini memang bukan pertama kalinya Doncic menjadi “Santa Claus” di Dallas. Tahun lalu Doncic juga melakukan hal yang sama. Bedanya tahun lalu Doncic membagi-bagikan skuter yang per buahnya seharga AS$20 ribu. (rag)

Foto: Glenn James/NBAE via Getty Images

Komentar