IBL

Detroit Pistons telah mencapai rekor 26 kekalahan beruntun. Angka terbanyak di liga untuk satu musim. Kini ada tiga tim yang meraih angka itu yaitu Cleveland Cavaliers dan Philadelphia 76ers. Kekalahan ke-26 Piston didapat dari Brooklyn Nets 126-115 di Barclays Center.

Besar kemungkinan Pistons akan menjadi tim terburuk di liga. Di sisa waktu bulan ini, mereka menghadapi lawan tangguh. Berikutnya Pistons melawan Boston Celtics yang merupakan tim terbaik di liga. Dilanjutkan dengan Toronto Raptors.

Kekalahan terbanyak beruntun dicapai oleh Sixers dengan 28 gim pada musim 2014-2018 dan berlanjut ke awal musim 2015-2016. Tampaknya Pistons memiliki peluang melampaui rekor tersebut.

“Semua orang ingin menang dan semua orang membenci kekalahan. Ini hal yang sulit. Kami mencoba untuk realistis. Tidak bisa tetap membicarakan hal yang sama berulang-ulang seperti kami akan lebih baik di gim selanjutnya. Kami mencoba mencari tahu rencana untuk bertindak,” kata garda Pistons Cade Cunningham.

Seperti yang telah diprediksi, Pistons tidak bisa berbuat banyak melawan Nets. Sebenarnya Pistons memulai kuarter pertama dengan baik. Selepas sembilan menit, Nets membuka jarak. Pistons hanya sempat mendapat dua poin (77-75) di pertengahan kuarter ketiga. Tapi tak pernah bisa memberi perlawanan yang berarti.

Tujuh pemain Nets menghajar Pistons dengan dua digit poin. Nets menundukkan Pistons dengan 45 tembakan dari 86 percobaan (FG 52,3 persen). Nets juga berhasil dalam 10 tripoin (24 percobaan). Mereka mencatat margin terbesar 21 poin.

Mikal Bridges mencetak 29 poin, 7 asis, dam 6 rebound. Bridges sempurna dalam 10 tembakan gratis. Cam Thomas memberikan 20 poin termasuk dari 5 tembakan gratis tepat sasaran.

Cameron Johnson membuat 18 poin dari 6 tembakan (10 percobaan). Spencer Dinwiddie dengan 14 poin, 7 asis, dan 4 rebound. Nic Claxton dan Day’Ron Sharpe masing-masing 11 poin serta Dorian Finney-Smith 10 poin dan 6 rebound.

Jaden Ivey membukukan 23 poin, 7 asis, dan 6 rebound untuk Pistons. Cade Cunningham tetap menjadi tulang punggung Pistons dengan 22 poin, 6 asis, dan 3 rebound. Isaiah Stewart mencetak 20 poin, 5 asis, dan 5 rebound. Disusul Bojan Bogdanovic dengan 19 poin dan 8 rebound. (rag)

Foto: Mitchell Leff/Getty Images

Komentar