IBL

Bintang muda San Antonio Spurs, Victor Wembanyama bertemu dengan penyerang Chicago Blackhawks Connor Bedard. Keduanya merupakan pilihan pertama dalam Draft tahun 2023 untuk liga masing-masing. Wembanyama yang berkewarganegaraan Perancis menjadi first-pick NBA tahun ini. Sedangkan Bedard merupakan first-pick NHL, yang sedang meniti kariernya ke puncak. 

Wembanyama dan Bedard bertemu di United Center. Mereka bertukar pengalaman, hingga saling memberikan jersei bertanda tangan dari masing-masing pemain. Pada saat foto bersama, terlihat perbedaan tinggi yang mencolok dari kedua pemain muda ini. Sementara Wembanyama juga sempat bermain hoki dengan Bedard. 

Victor Wembanyama dianggap sebagai salah satu prospek bola basket terhebat di generasinya, ia terpilih pertama secara keseluruhan oleh Spurs dalam draft NBA 2023. Dia memulai karir profesionalnya dengan Nanterre 92 dari LNB Pro A pada tahun 2019. Dua tahun kemudian, dia pindah ke ASVEL dan memenangkan gelar Pro A di satu-satunya musimnya bersama tim. 

Pada musim 2022-2023, Wembanyama menandatangani kontrak dengan Metropolitans 92 dan menjadi pemain termuda yang memenangkan penghargaan Pro A MVP, sekaligus mendapatkan penghargaan Pro A Best Defender dan memimpin liga dalam mencetak poin, rebound, dan blok. Dia telah dinobatkan sebagai LNB All-Star dua kali, memenangkan All-Star Game MVP satu kali, dan tiga kali menjadi Pro A Best Young Player. Wembanyama kini merajut mimpi dan prestasinya di NBA. 

Sementara itu, Connor Bedard adalah pemain hoki es profesional Kanada untuk Chicago Blackhawks di National Hockey League (NHL). Dia juga dianggap sebagai salah satu prospek pemain hoki es terhebat di generasinya, dan dipilih pertama secara keseluruhan oleh Blackhawks di NHL Entry Draft 2023 dan melakukan debut NHL pada tahun ini. 

Sama seperti Wembanyama, Bedard juga tidak langsung bermain di NHL. Dia dipilih oleh Regina Pats dari Western Hockey League (WHL) pertama secara keseluruhan di WHL Bantam Draft pada tahun 2020 sebagai pemain WHL pertama dengan status luar biasa, dan memenangkan Jim Piggott Memorial Trophy sebagai pemain ruki top liga di musim debutnya. Pada tahun ketiganya di WHL, ia memenangkan Trofi Bob Clarke sebagai pencetak gol terbanyak liga dan diberi Trofi Peringatan Empat Broncos sebagai pemain paling berharga, sebelum juga mendapatkan Pencetak Gol Terbanyak Liga Hoki Kanada dan penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini. 

Kisah-kisah anak muda ini menjadi inspirasi bagi anak-anak lain di seluruh dunia. Mereka tidak pernah berhenti bermimpi untuk bisa tampil di liga-liga olahraga terbaik di dunia. (*)

Foto: Instagram San Antonio Spurs

Komentar