IBL

Sacramento Kings (16-9) mengamankan posisi keempat Wilayah Barat seiring kekalahan Dallas Mavericks (16-10). Kings menumbangkan Washington Wizards 143-131 di Golden 1 Center, Sacramento.

Akurasi tembakan kedua tim mencapai lebih dari 50 persen. Kings lebih mendominasi. Mereka membuat 100 percobaan dan memasukkan 53 tembakan. Kings juga berhasil membatasi pergerakan Wizards yang hanya bisa membuat 44 tembakan dari 85 percobaan.

Kings berhasil membangun keunggulan mulai pertengahan kuarter kedua. Sepanjang paruh kedua, Kings tak terkejar oleh Wizards. Kings bahkan mencapai keunggulan maksimal 26 poin.

Dominasi Kings dipersembahkan oleh Domantas Sabonis. Pemain asal Lithuania itu mencetak tripel dobel ke-35 dalam kariernya. Sabonis meraih 28 poin, 13 rebound, dan 12 asis dalam 32 menit.

Dalam pertandingan melawan Wizards itu, Sabonis memiliki motivasi ekstra. Ia ingin memberikan hadiah ulang tahun bagi ayahnya, Arvydas Sabonis, yang terjadi kemarin. Arvydas merupakan legenda Portland Trail Blazers.

“Saya hanya berusaha bermain dengan benar, agresif, dan bisa membaca permainan. Malam ini saya ingin menunjukkan sesuatu. Hadiah ini memang tertunda. Jadi, semoga saja kemenangan dan triple dobel ini bisa dihitung sebagai hadiah,” ujar Sabonis selepas pertandingan.

De’Aaron Fox menjadi top skor gim ini. Fox membukukan 30 poin dari 10 tembakan (19 percobaan). Ia memasukkan 8 tembakan gratis dari 12 kesempatan. Ditambah 5 rebound, 6 asis, dan 3 steal.

Starter Kings plus Malik Monk mencetak dua digit poin. Keegan Murray membantu dengan 25 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Harrison Barnes menyusul dengan 19 poin. Kevin Huerter memberikan 11 poin dan 4 rebound. Serta Malik Monk dengan 10 poin dan 6 asis.

Jordan Poole mencetak tripoin tertinggi dalam kariernya. Ia melesakkan 8 tripoin dari 13 percobaan. Poole mengumpulkan 28 poin dan 2 asis.  Disusul Kyle Kuzma dengan 27 poin dan 8 rebound. (rag)

Foto: Rocky Widner/NBAE via Getty Images

Komentar