IBL

Phoenix Suns meraih kemenangan pertamanya dalam tiga gim terakhir. Suns menekuk Washington Wizards 112-108. Kemenangan di Footprint Center itu membuat Suns memiliki rekor 14-12 dan berada di posisi ke-10 Wilayah Barat.

Suns tidak bisa lagi memainkan komposisi big three. Bradley Beal kembali cedera. Pada pertandingan sebelumnya, Beal ditarik keluar karena cedera pergelangan kaki. Tanpa Beal, Suns justru bisa menang dengan perpaduan apik Kevin Durant dan Devin Booker.

Wizards memberi tekanan untuk Suns sepanjang tiga kuarter awal. Pengejaran Suns membuahkan hasil di pertengahan kuarter keempat. Suns akhirnya memukul balik (98-97) melalui aksi Jusuf Nurkic. Suns berhasil menjaga keunggulan itu hingga akhir.

Suns memiliki akurasi yang lebih tinggi. Tim asuhan Frank Vogel itu mencetak 41 tembakan (90 percobaan) dengan hasil 45,6 persen. Berbanding dengan Wizards yang melepas 95 percobaan tapi hanya 39 tembakan yang tepat sasaran.

Kevin Durant memimpin Suns dengan 28 poin, 5 asis, dan 5 rebound. KD memasukkan 11 tembakan (24 percobaan) dan 6/9 tembakan gratis selama 34 menit.

Devin Booker menyusul dengan 10 tembakan (24 percobaan) termasuk 3 tripoin tepat sasaran. Pada tiga kuarter awal, Booker hanya berhasil mencetak satu dari 7 upaya tripoin. Booker meraih 27 poin, 8 asis, dan 4 rebound. Sebanyak 11 poin dibukukan di kuarter keempat.

“Devin menjalani tiga kuarter pertama yang sulit. Tapi sudah waktunya dia mengambil alih. Saat itulah ia berada dalam kondisi terbaiknya,” ujar Vogel selepas pertandingan.

Grayson Allen memberikan 11 poin, 4 rebound, dan 2 steal. Deretan pemain cadangan Suns juga berkontribusi lebih. Eric Gordon menyumbang 13 poin. Ia menjadi salah satu dari tiga pemain Suns yang berhasil mencetak tripoin. Drew Banks menyusul dengan 12 poin dan 5 rebound.

Hasil pertandingan ini menjadi kekalahan ke-21 Wizards dalam 25 gim. Daniel Gafford mencetak 26 poin dan 17 rebound. Tyus Jones dengan 22 poin, 11 rebound, dan 6 steal. Kyle Kuzma dengan 17 poin dan 7 rebound. Serta Jordan Poole 14 poin, 4 rebound, dan 4 asis. (rag)

Foto: Chris Coduto/Getty Images

Komentar