IBL

Seiring dengan kekalahan Oklahoma City Thunder, Denver Nuggets (17-9) mengambil alih posisi kedua Wilayah Barat. Nuggetsmeraih tiga kemenangan beruntun. Mereka menghajar Brooklyn Nets 124-101.

Setelah menumbangkan Phoenix Suns kemarin, Nets tidak berkutik di Ball Arena, Denver. Perlawanan mereka hanya terjadi saat 10 menit pertama. Selanjutnya Nuggets bersenang-senang hingga meraih keunggulan tertinggi 28 poin.

Nikola Jokic pun meraih tripel-dobel kesepuluhnya musim ini sekaligus ke-115 dalam kariernya. Ia menjadi pemain NBA pertama yang mencapai setidaknya 10 tripel-dobel dalam 7 musim beruntun.

Pemain asal Serbia itu mencetak 26 poin, 15 rebound dan 10 asis. Jokic bermain selama 29 menit. Ia melesakkan 8 tembakan (12 kesempatan) ditambah 10 tembakan gratis (12 percobaan).

“Hidup menjadi lebih mudah dengan Nikola. Dia pemain luar biasa dan melakukannya dengan cara yang efisien. Tetapi yang paling memuaskan adalah pertahanan Nikola. Saya ingin dia menjadi agresif dan berada pada level yang menganggu lawan. Saya rasa Niklalah yang mengatur hal tersebut malam ini,” puji Michael Malone, pelatih Nuggets.

Selain itu, ada lima pemain Nuggets yang membukukan dobel digit. Setidaknya empat pemain Nuggets melesakkan 2 tripiin. Jamal Murray yang meraih 16 poin dan Aaron Gordon 13 poin.

Barisan pemain cadangan Nuggets juga luar biasa Peyton Watson yang bermain selama 24 menit memberikan 18 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Reggie Jackson berkontribusi dengan 12 poin dan 4 asis. Serta Christian Braun 10 poin.

Spencer Dinwiddie memberikan 17 poin, 8 asis, da 4 rebound untuk Nets. Cam Thomas dengan 13 poin dan Cameron Johnson 10 poin. Lalu Nic Claxton 10 poin dan 9 rebound. (rag)

Foto: Garrett Ellwood/NBAE via Getty Images

Komentar