IBL

Pemain Golden State Warriors Draymond Green telah diskors tanpa batas waktu menyusul pertengkaran di lapangan awal pekan ini, National Basketball Association (NBA) mengumumkan pada hari Rabu (13/12) waktu Amerika Serikat. Ini merupakan skorsing kedua bagi Green di musim 2023-2024.

NBA menangguhkan Green tanpa batas waktu. Liga mengumumkan hukuman tersebut kurang dari 24 jam setelah Green memukul pemain Phoenix Suns Jusuf Nurkic. Para wasit meninjau insiden tersebut dan menganggapnya sebagai pelanggaran mencolok, yang mengakibatkan pengusiran otomatis dari permainan.

"Dia (Draymond Green) akan diminta untuk memenuhi persyaratan liga dan tim tertentu sebelum dia kembali bermain," kata liga.

NBA mencatat bahwa "hukuman ini keluarkan karena memperhitungkan sejarah berulangnya tindakan tidak sportif yang dilakukan Green."

Green dikeluarkan untuk ke-18 kalinya dalam karirnya, terbanyak di antara pemain aktif NBA. Sementara itu, Green sudah tiga kali ejected di musim 2023-2024. Dia dikeluarkan dari pertandingan Golden State pada 11 November melawan Cleveland Cavaliers setelah menerima dua pelanggaran teknis. Tiga hari kemudian dia terlibat perkelahian, disusul mencekik leher Minnesota Timberwolves Rudy Gobert. Lalu yang terakhir dia memukul wajah Jusuf Nurkic. 

Pada musim 2022-2023, Green juga diskors satu pertandingan pada bulan April setelah menginjak dada center Sacramento Kings Domantas Sabonis. (*)

Foto: Golden State of Mind

Komentar