IBL

Pada Sabtu malam, Los Angeles Lakers meraih kemenangan menentukan 123-109 melawan Indiana Pacers dalam pertandingan final In-Season Tournament perdana NBA, dan merebut trofi NBA Cup pertama. Lakers menampilkan performa sempurna sepanjang turnamen, dengan rekor sempurna 7-0 dan selisih plus 135 poin. Pencapaian ini menghasilkan hadiah 500 ribu dolar Amerika bagi setiap pemain dan anggota staf. LeBron James menyampaikan pesan yang mendalam setelah dinobatkan sebagai MVP pertama In-Season Tournament.

LeBron James dinobatkan sebagai pemain terbaik Turnamen In-Season yang pertama, menjadi pemain tertua (dia akan berusia 39 tahun akhir bulan ini) yang dinobatkan sebagai MVP dalam olahraga apa pun. MVP liga empat kali itu mencetak 24 poin, 11 rebound, dan 4 asis di final. James berhasil mencetak 10 dari 21 percobaan tembakan. Di awal musim ini, pemain berusia usia 38, ia mencetak rata-rata 25,0 poin, 7,5 rebound, dan 6,6 asis per gim.

“Yang penting bukanlah MVP, tapi cara kami memenangkan trofi ini. Kami tahu, rekor akan dipecahkan, namun tidak seorang pun akan mengambil dari kami menjadi yang pertama memenangkan trofi ini," katanya saat menerima penghargaan, di mana Adam Silver bercanda tentang masa depannya sebagai pemilik tim NBA di masa depan.

Jika penghargaan MVP diberikan semata-mata untuk penampilan di final, trofi itu pasti akan jatuh ke tangan Anthony Davis. Namun mengingat MVP diberikan kepada pemain terbaik sepanjang turnamen, sangat mudah untuk menunjukkan LeBron James sebagai pemain yang paling pantas mendapatkan penghargaan MVP In-Season Tournament pertama dalam sejarah. 

"Hal pertama yang mereka tanyakan kepada saya setelah pertandingan adalah, 'Kapan kita akan mendapatkan uangnya?'," kata LeBron sambil tertawa. "Saya mengatakan kepada mereka 'Saya tidak tahu', meskipun sebenarnya saya mengetahui sesuatu."

Sementara itu, dalam upacara penyerahan trofi MVP tersebut, Komisioner NBA Adam Silver bercanda dengan LeBron tentang keinginannya memiliki tim NBA sendiri. LeBron tidak pernah merahasiakan keinginannya, dan telah ada pembicaraan tentang hal tersebut. Silver juga sempat menyinggung hal tersebut. 

"Saya minta maaf karena sebuah tim, tidak disertakan dengan trofi ini," kata Silver, yang disambut tawa LeBron James sebelum memeluknya bos NBA. 

Para pengamat dan komentator NBA menyebut sebenarnya Silver dan LeBron tidak sedang bercanda. Mereka sepertinya ingin memberikan tanda awal bahwa ke depan, LeBron akan jadi pemilik salah satu tim NBA, saat liga melakukan ekspansi. (*)

Foto: nba.com

Komentar