IBL

Minnesota Timberwolves meneruskan rekornya. Mereka menjadi tim terbaik dengan mencatat 17-4. Timberwolves lebih baik dari Boston Celtics (16-5) yang menguasai Wilayah Timur. Timberwolves meraih kemenangan ke-17 dengan menumbangkan Memphis Grizzlies 127-103.

Grizzlies masih terseok-seok dengan rentetan badai cedera. Perlawanan mereka hanya terjadi di paruh pertama. Selepas kuarter ketiga, Minnesota tanpa ampun. Tim asuhan Chris Finch itu menggasak Grizzlies hingga keunggulan 26 poin.

Sayangnya, Minnesota juga kehilangan Anthony Edwards sejak awal gim. Menjelang menit keempat, Anthony Edwards mengalami cedera. Ia hanya sempat melepas satu tembakan dan satu asis.

Posisinya digantikan oleh Troy Brown Jr. Ia tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Brown meraih 20 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Brown bermain selama 30 menit dan melepas 8 tembakan tepat sasaran dengan setengahnya merupakan tripoin.

Karl-Anthony Towns tetap panas dengan meraih 24 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Mike Conley melepas 6 tembakan (11 percobaan) dengan 5 tembakan gratis tanpa celah. Ia mengumpulkan total 19 poin, 7 asis, dan 4 rebound.

Rudy Gobert meraih dobel-dobel dengan 16 poin, 20 rebound, serta 6 blok. Nickeil Alexander-Walker memberikan 14 poin. Dari bangku cadangan ada Shake Milton dengan 17 poin. Lalu Naz Reid meraih 10 poin dan 9 rebound.

“Saya pikir inilah kekuatan tim kami. Kami punya banyak pemain yang memberikan kontribusi. Mereka bisa menyumbang poin dan kami bukan tim yang berisi pemain-pemain egois,” kata Gobert selepas gim.

Timberwolves memasukkan setengah dari 88 percobaan. Mereka juga berhasil mengonversi 15 tripoin menjadi angka. Selain itu, hanya meleset 2 dari 26 tembakan gratis.

Keunggulan Timberwolves terlihat dari dominasi mereka dalam rebound. Dari meraih 15 offensive rebound dari total 54 rebound. Sembilan diantaranya datang dari Gobert. Berbanding dengan Grizzlies yang meraih total 28 rebound.

Grizzlies mengandalkan Jaren Jackson Jr. dengan 21 poin. Desmond Bane melaju dengan 16 poin. David Roddy mencetak 13 poin. Disusul Santi Aldama yang memberikan 10 rebound, 9 poin, dan 6 asis. (rag)

Foto: Justin Ford/Getty Images

Komentar