IBL

Berbicara tentang hadiah uang tunai untuk In-Season Tournament NBA, mayoritas pemain berbicara tentang liburan atau mobil mewah. Hadiah 500 ribu dolar Amerika bisa mereka gunakan untuk bersenang-senang. Namun berbeda dengan Jose Alvarado. Garda New Orleans Pelicans tersebut berencana menggunakan hadiah uang tunai untuk tabungan ketiga putrinya. 

Alvarado sudah mengantongi 100 ribu dolar Amerika, setelah Pelicans mencapai semifinal. Dia bisa memenangkan hadiah 200 ribu dolar jika mencapai semifinal, dan menambah uangnya 500 ribu dolar jika Pelicans keluar sebagai juaranya. Tetapi berapa pun besarnya cek uang yang didapatkan, Alvarado justru ingin membuka rekening tabungan untuk ketiga putrinya. 

Dilaporkan oleh penulis senior Mark J. Spears, Alvarado punya tiga putri. Dua buah hati kandungnya yang berusia 1 dan 3 tahun, dan putri tirinya yang berusia 14 tahun. Dia ingin membagi rata semua hadiah uang tunai yang diterima dari Turnamen NBA. Pemain berusia 25 tahun tersebut berpikir tentang masa depan ketiga putrinya. 

"Saya tidak akan menyentuh uangnya," kata Alvarado kepada Marc Spears dari Andscape. "Itu bukan untuk saya. Itu bukan di tangan saya. Saya menjalani hidup saya. Mereka harus menjalani hidup mereka, dan saya tidak ingin merasa kesulitan di kemudian hari."

Namun tantangan yang dihadapi New Orleans Pelicans tidak mudah. Mereka berhadapan dengan Los Angeles Lakers, yang belum pernah kalah di turnamen ini. Masalahnya selain lawan berat, kekuatan Pelicans tereduksi karena beberapa pemain absen, seperti CJ McCollum, Trey Murphy III, dan Herb Jones. (*)

Foto: USA Today

Komentar