IBL

Sama seperti yang dialami Lonzo Ball dengan Chicago Bulls, di mana klub mendapatkan izin dari liga untuk memotong gaji pemain yang cedera dan tidak akan tampil sepanjang musim. Kini Portland Trail Blazers juga mendapatkan izin serupa dari liga. Karena Robert Williams III mengalami cedera lutut, dan akan absen hingga akhir musim. Keringanan tersebut bisa membuka ruang gaji untuk mencari pemain pengganti di bursa transfer tengah musim. 

Menurut laporan Adrian Wojnarowski dari ESPN, Trail Blazers punya 15 pemain yang terikat kontrak. Jadi mereka tidak punya slot untuk mendapatkan pemain pengganti. Tetapi ketika mereka punya "disabled player exeption", maka Trail Blazers bisa "belanja pemain" lagi hingga batas waktu 10 Maret 2024. Mereka bisa melakukan pelepaskan pemain (buy-out) atau menandatangani pemain yang berstatus "free agent". 

Pengecualian pemain cedera yang dimiliki Trail Blazers untuk Robert Williams III senilai 5,8 juta dolar Amerika. Tim ini juga masih jauh dari ambang batas pajak barang mewah yang diperkirakan senilai 3,5 juta dolar Amerika. Dengan tambahan pengecualian ini, maka punya ruang gaji sekitar 9,3 juta dolar Amerika untuk bursa transfer tengah musim. 

Trail Blazers tahun ini melepas Damian Lillard ke Milwaukee Bucks, dengan melibatkan Phoenix Suns dalam transaksi tiga arah. Mereka berniat untuk melakukan peremajaan tim. Namun tampaknya masih jauh dari kata sempurna. Karena Trail Blazers baru menang enam kali dari 18 pertandingan, atau dengan persentase kemenangan 31,6 persen. 

Mereka berada di urutan ke-12 di klasemen sementara Wilayah Barat. Namun mereka juga tidak terlalu buruk, karena meraih kemenangan beruntun dalam dua laga terakhir. (*)

Foto: CBS Sports

Komentar