IBL

Kepolisian Newport Beach California mengumumkan bahwa mereka sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus yang menjerat pemain Oklahoma City Thunder, Josh Giddey. Kasus yang ini viral di media sosial, sehingga memicu pihak kepolisian turun tangan. Jika nantinya kepolisian menetapkan tindakan hukum, maka NBA juga bisa menurunkan sanksi untuk Giddey.

Berikut pernyataan lengkap dari Newport Beach Police Department:

"Departemen Kepolisian Newport Beach mengetahui informasi yang beredar secara daring yang melibatkan dugaan hubungan antara pemain bola basket profesional Josh Giddey dan seorang perempuan di bawah umur. Kepolisian Newport Beach secara aktif mencari informasi tambahan terkait tuduhan tersebut, serta mencari semua petunjuk dan bukti untuk mendapatkan fakta kasus tersebut. Kepolisian ingin memastikan proses investigasi yang adil dan menyeluruh dengan tetap menjaga privasi dan martabat semua orang yang terlibat. Saat ini Detektif NBPD masih melakukan penyelidikan aktif."

Dikutip dari laporan ESPN, bahwa kasus ini bermula dari video yang beredar di media sosial pada hari Thanksgiving. Memperlihatkan Giddey memiliki hubungan yang tidak pantas dengan anak di bawah umur. Selang sehari, liga mengeluarkan pernyataan untuk melakukan penyelidikan. Namun tidak mengeluarkan sanksi. 

Di luar dugaan, kasus ini justru terus bergulir seperti bola salju. Muncul banyak video di media sosial terkait hal ini. Laman X (sebelumnya Twitter) dipenuhi orang-orang yang mencari kebenaran tentang kasus ini. Termasuk mencoba menemukan identitas perempuan di bawah umur yang bersama Giddey. Karena kasus ini semakin meresahkan, maka pihak kepolisian memutuskan untuk turun tangan dalam penyelidikan. (*)

Foto: Hoopshype

Komentar