IBL

Dua tim putra dan putri akan bertarung di laga puncak Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series. Laga pamungkas itu berlangsung pada Jumat (16/11) di Indonesia Arena, Jakarta. Tidak hanya pertandingan basket. Event yang berlangsung di area megah itu juga menyajikan beragam keseruan baik di indoor maupun outdoor.

Laga final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series menjadi sajian utama. Pada tim putra mempertemukan SMA Bukit Sion vs SMA Jubilee Jakarta. Untuk tim putri mempertandingkan SMAN 70 Jakarta vs SMA Jubilee Jakarta.

Pertandingan final ini lekat dengan aroma revans. Mereka merupakan finalis musim lalu. Tim putra Jubilee merupakan juara bertahan. Sedangkan Seventy (julukan SMAN 70) menjadi juara bertahan tim putri.

“Kami memegang rekor three-peat Jakarta. Tahun lalu kalah dari Jubilee dan kami langsung latihan untuk memperbaiki detail defense, offense, dan lebih sabar. Kami persiapkan semuanya dan balik lagi ke final di Indonesia Arena. Kami yakin kalau kompak, kami pasti balik juara,” kata Ryan Emmanuel Suwanta, Kapten Tim SMA Bukit Sion.

Bertanding di Indonesia Arena juga menjadi mimpi yang menjadi nyata bagi para finalis. Apalagi final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series ini merupakan event olahraga pertama setelah Piala Dunia FIBA 2023.

“Pas pertama mendengar final di Indonesia Arena ya kaget banget. Nggak percaya. Kami di tingkat semua SMA bermimpi ingin bermain di sini,” lanjut Ryan dalam jumpa pers di Indonesia Arena itu.

Seperti halnya kompetisi DBL, setiap gelaran juga menyajikan DBL Dance Competition. Lima tim dance terbaik di wilayah Jakarta akan bersaing menjadi yang nomor satu di final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series.

Mereka adalah Owls Dance Team (SMA Highscope Indonesia - Tb. Simatupang), Divine (SMA Labschool Rawamangun), Theresiance (SMA Santa Theresia), Pesona Cipta Mahakam (SMAN 6 Jakarta), dan Real Beauty Sanurian (SMA Santa Ursula Jakarta).

Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series juga mendapat animo yang luar biasa dari penonton. Sebanyak 8 kategori tiket di Indonesia Arena sudah ludes terjual.

Acara final ini juga akan dihibur oleh penampilan bintang tamu Rizky Febian. Selain itu, juga ada pertandingan Pond’s Men 3x3 bersama para bintang tamu. Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series akan dimulai pada pukul 16.00 WIB. (rag)

Foto: Raka Denny

Komentar