IBL

Pascal Siakam mencetak 39 poin, tertinggi musim ini, saat Toronto Raptors mengatasi defisit 23 poin dalam kemenangan 111-107 atas Washington Wizards, pada Senin malam (13/11) waktu Amerika Serikat. Siakam juga mencetak 11 rebound dan 7 asis saat Raptors mengawali empat pertandingan kandangnya dengan kemenangan.

OG Anunoby dan Gary Trent Jr. dikeluarkan dari lineup Raptors menjelang pertandingan. Anunoby mengalami luka robek di jari tangan kanannya saat melakukan pekerjaan rumah tangga pada hari Minggu. Trent absen karena plantar fasciitis di kaki kanannya. Absennya Anunoby dan Trent sangat terasa di kuarter kedua saat Wizards bangkit dengan skor 9-0 untuk semakin unggul. Kuzma menyumbang 19 poin pada paruh waktu tanpa pertahanan mematikan khas Anunoby untuk memperlambatnya. Kyle Kuzma menyumbang 34 poin, disusul Daniel Gafford menambah 14 poin dan 9 rebound. 

Scottie Barnes mencetak 8 dari 19 poinnya pada kuarter keempat untuk menjadi kunci kebangkitan Raptors dan melakukan 9 rebound. Jakob Poeltl menyelesaikan dengan 13 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Setelah tertinggal sebanyak 23 poin dari tim kelas bawah Washington Wizards, Pascal Siakam berperan sebagai pahlawan. 

Siakam adalah satu-satunya yang konsisten bersama Raptors di Toronto. Sementara semua orang berjuang untuk mewujudkan mimpi menjadi juara, Siakam tidak mau pergi. Dia tampak seperti dirinya yang dulu, bisa melakukan segalanya denga bebas. Dia mendominasi Washington dengan poin tertinggi musim ini 39 poin.

Jika ada satu hal positif yang luar biasa bagi Raptors musim ini adalah pertahanan. Raptors memasuki Senin malam dengan peringkat pertahanan terbaik ketujuh di liga. Tetapi absennya OG Anunoby terbukti merugikan bagi Raptors, karena Kyle Kuzma bisa mencetak 19 dari 34 poinnya di babak pertama. Wizards sebagai sebuah tim menembakkan 63 persen dan memasukkan 7 tripoin, unggul sebanyak 19 sebelum turun minum.

Empat pertandingan kandang di Toronto berlanjut pada hari Rabu saat mereka menjamu Milwaukee Bucks. Wizards kembali ke Washington untuk menjamu Dallas Mavericks pada hari Rabu. (*)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar