IBL

Pelita Jaya Jakarta memang belum terkalahkan hingga Indonesian Basketball League (IBL) Seri III Solo. Akan tetapi, Wayne Bradford, point guard asing mereka, tidak mau jemawa. Ia mengaku timnya masih harus bekerja keras untuk terus memenangkan pertandingan.

Bradford sendiri tampil cukup baik di setiap pertandingan, baik saat Perbasi Cup maupun IBL 2017-2018. Ia selalu menjadi pilihan utama Kepala Pelatih Johanis Winar untuk memimpin tim ini memenangkan pertandingan. Ia bahkan berhasil merengkuh gelar pemain terbaik Perbasi Cup.

Mainbasket kali ini berbincang-bincang dengan Bradford seusai timnya menutup IBL Seri III di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Senin 25 Desember 2017. Kami membicarakan tentang karir profesionalnya hingga bagaimana ia akan bekerja keras memenangkan setiap pertandingan.

Saya dengar ini merupakan karir profesional pertama Anda, apakah itu benar?

Iya, itu benar.

Sebelum ini memangnya Anda bermain di mana? Di kampus?

Davenport University. Tempatnya di Grand Rapids, Michigan. Saya dari Columbia, Maryland.

Lantas, apa yang membuat Anda datang kemari? Anda tahu Indonesia sebelumnya?

Saya datang ke mari untuk (mengambil) kesempatan bermain bola basket. Saya belum pernah ke mari sebelumnya, tapi ini negara yang besar.

Apa pendapat Anda tentang bola basket Indonesia?

Bola basket Indonesia sedang berkembang dan punya masa depan yang cerah.

Apa yang bisa Anda bagikan kepada tim Anda, terutama kepada para pemain muda?

Hal yang utama adalah bekerja keras setiap hari untuk jadi yang terbaik sebisamu sebagai seorang pemain. Seseorang selalu berlatih, jadi jika kamu ingin bagus, kamu harus melakukannya juga.

Terdengar bagus. Kalian pun belum terkalahan musim ini. Cukup mengesankan. Seberapa besar keberuntungan dan kerja keras mengambil bagian untuk menjaga kemenangan beruntun ini terus berlanjut?

Saya hanya terus mencoba dan bekerja keras lagi.

Bagaimana Anda menyimpulkan permainan Anda sejauh ini?

Saya senang kami semakin baik. Saya harap kami bisa terus menjadi lebih baik dan membangun (Pelita Jaya) sebagai tim.

Saya terkesan pada cara bermain Anda. Menarik melihat Anda mendapatkan MVP lagi suatu hari nanti, tapi siapa pesaing terbaik Anda di liga?

Jika Tuhan mengizinkan. Pesaing terbaik adalah semua orang. Kami tidak bisa menganggap setiap orang dengan enteng.

Cukup meyakinkan. O ya, ini mungkin terlambat, tapi selamat atas gelar MVP di Perbasi Cup. Seperti apa rasanya?

Terima kasih. Rasanya menyenangkan, tapi banyak yang harus kami kerjakan lagi.

Saya harap Anda bisa melakukannya lebih baik lagi. Namun, sejauh ini bagaimana Johanis Winar dan para pelatih membantu Anda untuk jadi lebih baik? Anda memang bermain baik di setiap pertandingan, tapi bagaimana Anda membawa tim ini ke tingkat selanjutnya?

Saya pikir semua pelatih kami luar biasa. Tim kami luar biasa. Saya senang berada di sini dan saya akan bekerja keras dan memberikan energi positif setiap hari.

Baiklah, itu pertanyaan terakhir. Senang berbicara dengan Anda. Sampai jumpa lagi.

Terima kasih. Hati-hati.

Foto: Hari Purwanto

Komentar