IBL

Victor Wembanyama harus berjibaku untuk mendapatkan kemenangan pertamanya di NBA. Dia mencetak poin penyeimbang skor di sisa 20 detik, untuk menyeret laga San Antonio Spurs melawan Houston Rockets ke babak tambahan waktu. Wembanyama menyumbang 16 poin, 8 rebound, dan 3 blok di babak kedua dan tambahan waktu, dan menyelesaikan laga dengan catatan 21 poin dan 12 rebound. Spurs akhirnya menang 126-122 atas Rockets, Jumat (27/10) waktu Amerika Serikat. 

Debut Wembanyama tidak berakhir manis setelah kalah dari Dallas Mavericks. Namun kini, Wembanyama menjadi penyelamat Spurs. Karena serangan terakhirnya sebelum waktu normal usai, membuat skor sama kuat 111-111. Wembanyama juga membuat Spurs melaju 6-0 atas Rockets saat dimulainya babak tambahan waktu. 

Wembanyama mencetak 7 dari 19 tembakan di lapangan, termasuk tiga dunk yang gemilang. Dia juga melakukan dua blok berturut-turut pada penguasaan bola yang sama dengan dua menit tersisa, saat Rockets memimpin 107-104. Namun di awal laga, Wembanyama hanya memasukkan 2 tembakan dari 10 percobaan pada babak pertama. Tapi dia bangkit di babak kedua, dan membawa Spurs menang di babak tambahan waktu.

Devin Vassell mencetak 25 poin dan Keldon Johnson menambahkan 20 poin untuk Spurs. Sebaliknya dari Rockets, Alperen Sengun mencetak 25 poin, Fred VanVleet menambah 24 poin dan Jalen Green menyumbang 22 poin. Rockets kalah dalam dua pertandingan pertama mereka musim ini. 

Kedua tim tersebut mencatatkan rekor terburuk di Wilayah Barat musim lalu dengan skor 22-60, berbagi peluang lotere terbaik bersama Detroit Pistons. Spurs memenangkannya untuk mendapatkan pilihan pertama yaitu Wembanyama, sedangkan Rockets memilih Amin Thompson di tempat keempat. (*)

Foto: Daily Mail

Komentar