IBL

Kepala pelatih Denver Nuggets Michael Malone mungkin jadi orang paling emosional dalam menerima cincin juara. Pasalnya dia tidak bisa lagi menunjukkan cincin tersebut pada ayahnya, Brendan Malone, yang meninggal pada 10 Oktober 2023. Michael Malone akan menyerahkan cincin juara Nuggets tahun ini kepada ibunya. Seperti yang sudah dilakukan mendiang ayahnya. 

Michael Malone tidak pernah berpikir bahwa dia akan mendapatkan cincin juara seperti ayahnya. Dia ingat betul bagaimana ekspresi ayahnya ketika mendapatkan cincin juara pada tahun 1989 dan 1990. "Ayah saya mendapatkan dua di antaranya dari Detroit Pistons, jadi itulah cincin yang kami banggakan sekeluarga," kata Malone.

Malone sangat ingin menunjukkan kepada ayahnya cincin juara yang dia dapatkan tahun ini. Tetapi Brendan telah meninggal pada tanggal 10 Oktober 2023 pada usia 88 tahun. Namun dengan cincin ini, Brendan dan Michael Malon mencetak rekor NBA sebagai ayah dan anak sebagai pelatih yang sukses menjadi juara. 

"Ayah dan saya adalah satu-satunya duo (pelatih) ayah-anak dalam sejarah NBA yang keduanya memiliki cincin juara dunia," kata Malone. "Hal semacam itu membuatnya lebih berarti bagi saya dan keluarga saya."

Malone mengatakan ibunya biasa menyimpan cincin ayahnya di laci pakaian dan bukan di brankas. Malone akan melakukan hal yang sama. Dia akan menunjukkan cincin tersebut kepada ibunya, dan meminta untuk menyimpan benda tersebut. 

"Jadi mungkin di sanalah (rumah ibu) tempat cincin saya juga akan berada," kata Malone kepada wartawan di Denver.

Michael Malone tahu bahwa cincin juara untuk memperingati gelar NBA pertama Denver Nuggets akan menjadi benda yang sangat berharga bagi keluarganya. Tapi akan banyak orang yang ingin melihatnya. Sehingga kemungkinan besar, Malone akan membuat lemari khusus dan memajang di ruangan utama bersama dua cincin juara NBA milik ayahnya. (*)

Foto: Denver Gazette

Komentar